Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

Mengenal Hydrafacial, Facial Wajah Tanpa Rasa Sakit

Myles Bannister

Saat ini banyak perawatan kulit wajah di klinik kecantikan. Salah satu perawatan yang bermanfaat untuk kulit wajah adalah hydrafacial. Kenali lebih jauh prosedur ini dalam ulasan berikut!

Apa itu Hydrafacial?

Hydrafacial adalah perawatan kulit wajah menggunakan teknologi canggih. Perawatan ini juga dikenal sebagai hydradermabrasion karena melibatkan proses eksfoliasi layaknya perawatan mikrodermabrasi.

Alat hydrafacial memberikan manfaat eksfoliasi, pembersihan kulit, ekstraksi pori, dan nutrisi kulit melalui pemberian serum. Semua fungsi alat ini menunjang kesehatan kulit wajah secara umum.

Hydrafacial tidak memiliki efek samping pada jenis kulit tertentu dan tidak menyebabkan rasa sakit atau kemerahan pada kulit. Oleh sebab itu, perawatan kulit wajah ini banyak diminati.

Prosedur Hydrafacial

Perawatan berlangsung sekitar 30 menit dengan beberapa tahapan berikut:

1. Cleansing and Exfoliation

Pada tahap ini, ahli kecantikan akan mengeksfoliasi kulit dan mengaplikasikan serum. Ahli kecantikan menggunakan alat khusus untuk membersihkan dan mengeksfoliasi kulit dengan lembut.

Tahap ini membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan sebum pada pori-pori kulit wajah.

Jika Anda ingin kulit wajah lebih glowing dengan praktis, tanpa perlu membeli banyak skincare, perawatan ini bisa menjadi pilihan yang bagus.

2. Chemical Peeling

Tahapan selanjutnya adalah chemical peeling. Ahli kecantikan menggunakan ujung alat untuk proses pengelupasan.

Chemical peel yang digunakan dalam hydrafacial tidak akan menimbulkan iritasi. Hasilnya juga dinilai efektif.

Tujuan dari tindakan ini adalah melonggarkan pori-pori yang dalam.

3. Extraction

Pada tahap ini, ahli kecantikan menggunakan vakum khusus untuk menghilangkan komedo dan kotoran dari pori-pori wajah.

4. Hydrating Serum

Tahapan terakhir adalah pemberian serum. Ahli kecantikan mengoleskan serum yang mengandung antioksidan dan pelembap dengan nutrisi baik untuk kulit.

Serum ini membantu mendetoksifikasi, merawat kelemajaan kulit, dan menjaga hidrasi kulit.

Manfaat Hydrafacial untuk Kulit Wajah

Setelah melalui prosedur hydrafacial, ada sejumlah manfaat yang bisa Anda dapatkan, di antaranya:

1. Merawat Kulit Berjerawat

Sayangnya, sampai saat ini belum ada penelitian yang membuktikan khasiat ini secara ilmiah. Namun, teknik mikrodermabrasi efektif untuk mengatasi jerawat dan bekas jerawat. Hydrafacial juga melibatkan proses pengelupasan atau eksfoliasi.

2. Menangani Komedo Hitam

Penumpukan sel-sel kulit mati di kulit wajah menyebabkan komedo hitam. Proses pengelupasan dalam hydrafacial dapat mengatasi komedo hitam.

3. Memberikan Efek Anti-aging

Hydrafacial memberikan efek anti-aging sehingga mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit.

Studi pada 2008 menunjukkan penurunan tanda-tanda penuaan pada kulit setelah melakukan hydrafacial. Efeknya termasuk pori-pori yang mengecil, hiperpigmentasi berkurang, dan garis-garis halus berkurang.

4. Manfaat Lain

Selain manfaat di atas, hydrafacial juga mencerahkan wajah, memperbaiki warna, tekstur, dan penampilan kulit, mengurangi hiperpigmentasi, melembapkan kulit, mengurangi garis-garis halus dan kerutan, serta mengecilkan pori-pori.

Risiko Efek Samping Hydrafacial

Hydrafacial aman dilakukan pada semua jenis kulit. Namun, selama prosedur, Anda bisa merasakan tekanan ringan dari alat yang digunakan.

Ahindari prosedur jika memiliki beberapa kondisi berikut: ruam aktif, kulit terbakar matahari, jerawat atau rosacea parah, dan saat hamil.

Itulah penjelasan seputar hydrafacial, perawatan kulit wajah dengan beragam manfaat. Jika ingin melakukan perawatan ini, konsultasikan kepada dokter terpercaya. Semoga bermanfaat!

About The Author

11 Cara Membersihkan Paru-Paru Perokok yang Alami

Ofloxacin: Manfaat, Dosis, Efek Samping, dll