Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

12 Makanan Penguat Ereksi Agar Hubungan Intim Tahan Lama

Myles Bannister

Konsumsi makanan dapat membantu memperkuat ereksi. Simak daftarnya berikut ini!

Ragam Makanan untuk Memperkuat Ereksi

Salah satu cara untuk mengidentifikasi kesehatan penis adalah melihat kemampuan ereksinya. Jika bertahan lama, ini bisa menunjukkan kondisi penis sehat.

Kesulitan mempertahankan ereksi berhubungan dengan impotensi atau disfungsi seksual. Kondisi ini bisa mengganggu kehidupan seksual Anda.

Menjaga kesehatan penis tidaklah sulit. Anda bisa memulainya dengan mengganti pola makan menjadi lebih sehat.

Beberapa jenis makanan baik untuk fungsi seksual pria, di antaranya:

Telur

Telur mengandung nutrisi yang mendukung kesehatan seksual pria. Makanan ini sumber vitamin B5 dan B6 yang menyeimbangkan hormon, mengurangi stres, dan penting bagi libido.

Selain itu, telur juga mengandung protein dan zinc yang penting untuk produksi hormon seks.

Salmon

Salmon mengandung asam lemak omega-3 yang meningkatkan performa di ranjang. Omega-3 juga menurunkan tekanan darah dan mencegah plak arteri, meningkatkan aliran darah termasuk ke penis.

Zinc dalam ikan ini juga baik untuk menjaga kadar testosteron di tubuh.

Tiram

Tiram mengandung zinc dan nutrisi yang meningkatkan kadar testosteron. Oleh karena itu, tiram menjadi makanan penguat ereksi yang bisa dicoba.

Kadar testosteron yang ideal penting untuk menjaga ereksi.

Nasi Merah

Nasi merah termasuk makanan penguat ereksi yang bisa Anda pilih. Kandungan seratnya membantu mengurangi risiko penyumbatan plak yang dapat memicu impotensi.

Cokelat Hitam

Cokelat termasuk makanan penguat ereksi. Makanan ini kaya akan flavanol, nutrisi yang memperlancar aliran darah.

Sayuran Hijau

Sayuran hijau membantu oksidasi nitrat dan memperlancar aliran darah ke penis. Pilih kale atau bayam yang mengandung vitamin, mineral, dan omega-3.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan baik untuk memperkuat ereksi. Kenari kaya akan arginin, asam folat, vitamin E, serat, dan omega-3 yang mendukung kesehatan tubuh.

Semangka

Semangka termasuk makanan penguat ereksi. L-citrulline di dalam semangka menambah kadar L-arginin di dalam aliran darah, membantu pembentukan oksidasi nitrat dan meningkatkan gairah seks.

Kopi

Kopi dapat memperkuat ereksi. Kafein di dalamnya melemaskan pembuluh darah dan otot di penis, meningkatkan aliran darah.

Bawang Putih

Bawang putih mendukung fungsi seksual pria. Makanan ini menghasilkan senyawa allicin sebagai antioksidan, membantu mencegah penyumbatan kolesterol jahat dan memperbaiki kerja jantung.

Jus Buah

Jus buah meningkatkan kadar oksida nitrat di dalam tubuh. Pilih jus anggur, delima, dan bit untuk mempertahankan ereksi.

Oatmeal

Oatmeal dapat meningkatkan gairah seks dan kadar testosteron. Makanan ini membantu mengatasi disfungsi ereksi.

Kombinasikan makanan tersebut dengan gaya hidup sehat seperti olahraga teratur dan istirahat yang cukup. Semoga bermanfaat!

Referensi

  1. Bandukwala, Nazia Q. 2022. Foods to Help Erectile Dysfunction. https://www.webmd.com/erectile-dysfunction/ss/slideshow-foods-erectile-dysfunction. (Diakses pada 23 Agustus 2023).
  2. Gupta, Aayushi. 2023. Can Eggs Boost Your Sex Drive? https://www.healthshots.com/intimate-health/sexual-health/eggs-for-sex-drive-know-all-about-this-energy-food/. (Diakses pada 23 Agustus 2023).
  3. La-Forge, Tiffany. 2023. 8 Penis-Friendly Foods to Boost T-Levels, Sperm Count, and More. https://www.healthline.com/health/mens-health/foods-for-penis. (Diakses pada 23 Agustus 2023).

About The Author

Mengapa Setelah Minum Alkohol Kita Muntah?

Kelahiran Prematur: Gejala, Penyebab, dan Penanganan