Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

Croffle, Camilan yang Bantu Meningkatkan Mood

Myles Bannister

Jajanan yang sedang tren di sosial media adalah croffle. Jajanan ini merupakan gabungan dari croissant dan waffle. Adonan yang digunakan adalah adonan croissant yang dimasukkan ke dalam cetakan waffle. Croffle populer di Korea Selatan sejak tahun 2020 dan memiliki berbagai macam topping seperti es krim.

Kandungan Gizi Croffle

Setiap croissant ukuran besar mengandung kalori 272, gula 7,5 gram, natrium 313 mg, lemak 14 gram, karbohidrat 31 gram, protein 5,5 gram, dan serat 1,7 gram. Ada juga variasi ukuran lain dengan kandungan nutrisi yang berbeda.

Manfaat Croffle

Croffle dapat meningkatkan mood dan memberikan energi tambahan. Karena menggunakan adonan croissant, croffle juga mengandung protein tanpa lemak.

Namun, konsumsi croffle harus dibatasi karena tidak memberikan banyak nilai gizi dan dapat meningkatkan risiko obesitas, yang berhubungan dengan risiko kesehatan lainnya seperti stroke dan penyakit jantung.

Tips Konsumsi Croffle Sehat

Agar dapat memperoleh manfaat croffle secara optimal, konsumsilah croffle dalam batas wajar, pilih ukuran kecil atau bagi dua croffle besar, hindari menambahkan terlalu banyak gula atau mentega tambahan, gunakan dipping sauce secukupnya, tambahkan potongan buah segar sebagai topping yang lebih sehat, dan jika memungkinkan, buatlah croffle sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang lebih sehat.

Referensi

  1. Croffle, a New Dessert From a Combination of Croissants and Waffles. (diakses 27 Februari 2022)
  2. Croissant Nutrition Facts Calories in Croissants and Health Benefits. (diakses 27 Februari 2022)

About The Author

Menit Standar Ejakulasi Dini pada Pria

Moxifloxacin: Manfaat, Dosis, Aturan Pakai, Efek Samping, dll