Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

5 Obat Herbal untuk Mengatasi Ejakulasi Dini

Myles Bannister

Obat herbal ejakulasi dini membantu pria mengatasi orgasme yang terjadi terlalu cepat. Beberapa pria mengklaim obat herbal ini efektif, namun belum ada bukti ilmiah yang kuat. Apa saja obat herbal yang dapat digunakan untuk mengatasi ejakulasi dini? Simak selengkapnya di bawah ini.

Mengatasi Ejakulasi Dini dengan Obat Herbal

Sebelum menjelaskan berbagai obat herbal untuk ejakulasi dini pada pria, penting untuk diketahui bahwa faktor mental dan fisik berkaitan dengan orgasme terlalu cepat. Tindakan medis dari dokter adalah langkah terbaik.

Meski demikian, beberapa pria ingin mencoba pengobatan alami, salah satunya adalah dengan menggunakan obat herbal berikut ini:

1. Ashwagandha

Ashwagandha diketahui populer di kalangan binaragawan dan memiliki manfaat terkait dengan reproduksi dan kesehatan seksual. Ramuan ini dapat meningkatkan testosteron dan daya tahan kardiovaskular, yang pada akhirnya meningkatkan kemampuan pria di ranjang.

Ashwagandha juga efektif dalam mengatasi disfungsi ereksi dan ejakulasi dini yang disebabkan oleh kecemasan dan stres. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi kapsul ashwagandha dapat meningkatkan jumlah dan motilitas sperma.

2. Kapikachhu

Kapikachhu adalah salah satu ramuan Ayurveda terkenal untuk mengatasi ejakulasi dini. Ramuan ini diklaim dapat membantu mempertahankan ereksi, meskipun mekanisme pastinya tidak diketahui dengan jelas.

Penelitian menunjukkan bahwa kapikachhu memiliki manfaat serupa dengan ashwagandha, yaitu meningkatkan jumlah dan motilitas sperma.

Studi pada tikus menunjukkan bahwa suplementasi kapikachhu secara teratur selama 45 hari dapat meningkatkan dorongan seksual dan waktu ejakulasi.

3. Shilajit

Suplemen shilajit dipasarkan sebagai kapsul untuk meningkatkan kekuatan seksual. Shilajit merupakan eksudat batuan Himalaya yang kaya akan senyawa dan mineral, memberikan manfaat obat yang luas.

Penelitian menunjukkan bahwa shilajit dapat meningkatkan kadar testosteron dan kesuburan. Hal ini mengurangi kelelahan, meningkatkan energi, daya tahan, serta menjaga durasi ereksi dan aktivitas seksual yang lebih lama.

4. Gotu Kola

Gotu kola atau pegagan dikenal sebagai bahan kuliner yang juga bermanfaat untuk mengatasi disfungsi ereksi akibat masalah peredaran darah ke penis.

Gotu kola juga dikatakan dapat meningkatkan durasi aktivitas seksual, sensitivitas, dan kesenangan.

Meskipun efektivitasnya bervariasi tergantung pada penyebab ejakulasi dini, penelitian menunjukkan bahwa gotu kola dapat meningkatkan kinerja seksual pada pria dalam hal gairah, libido, dan kekuatan ereksi.

5. Gokshura

Gokshura adalah suplemen herbal yang dapat meningkatkan fungsi otak dan mengobati berbagai kondisi penyakit. Klaimnya meliputi peningkatan jumlah sperma dan penguatan jaringan penis untuk kinerja seksual yang lebih baik.

Meskipun bukti terbatas, beberapa penelitian menunjukkan bahwa gokshura dapat meningkatkan waktu ejakulasi sekitar 30 detik.

Perlu diingat bahwa penggunaan obat herbal ejakulasi dini memiliki potensi efek samping dan dapat mengganggu pengobatan lain. Konsultasikan dengan dokter sebelum mengonsumsi obat herbal tersebut.

Referensi

About The Author

Bleaching Gigi: Prosedur, Perawatan, Efek Samping, Harga, dll

Variasi Resep Sandwich Sehat dan Enak