Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

7 Tips Memilih Miniset Anak untuk Pertama Kali

Myles Bannister

Selamat datang pubertas!

Putri Anda mencapai usia pubertas, tubuhnya akan mulai mengalami perubahan. Perubahan ini menandai perkembangan dari gadis ke wanita. Anak perempuan berusia 8-13 tahun akan mengalami perubahan hormon.

Perubahan hormon tersebut membuat perubahan fisik pada putri Anda. Payudaranya akan tumbuh lebih besar. Ketika payudara mulai berkembang, payudara putri Anda akan muncul sebagai tonjolan yang disebut “tunas payudara”.

Selain payudara, putri Anda akan mengalami perubahan fisik lainnya. Dia akan mengalami masa menstruasi. Selanjutnya, pada ketiak dan kemaluannya akan tumbuh rambut halus. Semua perubahan ini pasti membuat perasaannya tidak stabil.

Ambil kesempatan ini sebagai kesempatan ikatan antara ibu dan anak perempuannya. Berikan pengertian bahwa perubahan tersebut adalah proses alami yang dilalui oleh semua wanita.

Anda bisa berbagi pengalaman Anda pada masa itu agar putri Anda bisa belajar darinya. Selain itu, Anda juga harus siap mendengarkan curhatan putri Anda sebagai efek dari perubahan tersebut.

Kapan waktu yang tepat memakai miniset?

Setiap anak gadis akan mengalami pubertas dan mengembangkan tunas payudara. Saat tunas payudara mulai tumbuh, putri Anda akan merasa tidak nyaman saat berbaring atau berlari. Mungkin dia masih tidak menyadari bahwa payudaranya sudah mulai berkembang menjadi payudara wanita dewasa.

Dan saat tunas payudara semakin tumbuh, anak Anda baru menyadari perkembangan payudaranya. Pastinya dia akan melaporkannya kepada Anda dan bertanya-tanya.

Pada saat ini, putri Anda harus segera memakai miniset.

Beberapa jenis bra untuk anak

Berikut adalah beberapa jenis bra yang cocok untuk gadis muda:

Kamisol atas

Jika putri Anda memiliki tunas payudara yang kecil, kamisol pendek atau panjang bisa memberikan cakupan yang cukup tetapi tidak terlihat di bawah pakaiannya.

Bralette

Bralette adalah bra pelatihan yang terbuat dari katun elastis dan tidak memiliki kait, gesper, atau kawat. Bahan yang digunakan biasanya memiliki renda-renda.

Bra olahraga

Jenis ini menawarkan dukungan yang lebih kuat dan nyaman dan cocok bagi mereka yang telah memiliki dada lebih besar.

Bra busa

Bra busa memiliki efek tonjolan yang lebih besar. Cocok digunakan saat tunas payudara sudah lebih besar.

Perbedaan miniset dan bra

Perbedaan antara miniset dan bra adalah bahwa miniset adalah bra awalan yang biasanya dipakai oleh anak perempuan berusia 8-13 tahun.

Bra atau bh adalah semua jenis pakaian dalam yang menutupi payudara dan mencegahnya kendur.

Tips memilih miniset anak untuk pertama kali

Berikut adalah 7 tips memilih miniset anak:

1. Tentukan tempat pembelian

Tentukan tempat Anda akan membeli miniset untuk putri Anda sebelum keluar rumah. Hal ini mencegah kesalahan dalam membeli.

2. Tentukan jenis miniset yang ingin dibeli

Tentukan jenis miniset yang ingin Anda beli sebelum pergi ke toko.

3. Tentukan jumlah miniset yang dibutuhkan

Tentukan jumlah miniset yang dibutuhkan agar tidak kekurangan atau boros. Anak Anda membutuhkan 2 buah miniset dalam sehari.

4. Dapatkan ukuran yang tepat

Ajak putri Anda ke toko untuk mendapatkan ukuran yang pas.

5. Pilih miniset berbahan lembut

Pilih miniset anak dengan bahan yang lembut, menyerap keringat, dan tidak gatal.

6. Perhatikan tingkat kekencangan

Pilih miniset yang tidak terlalu kencang atau kendur dan perhatikan ketahanan karet di bagian bawah miniset.

7. Perhatikan transparansi

Perhatikan transparansi miniset dengan meletakkan tangan di bawah bahan miniset dan arahkan ke arah cahaya matahari. Jangan beli miniset yang tembus pandang.

About The Author

Cara Penularan Hepatitis Sesuai Jenisnya (Paling Lengkap)

Letonal: Fungsi, Dosis, Aturan Pakai, Efek Samping, dll