Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

Penyebab Vagina Berbau tak Sedap

Myles Bannister

Agar bau vagina tidak terus mengganggu, dibutuhkan pemahaman tentang kondisi yang memicu masalah ini. Berikut adalah beberapa kondisi yang bisa memicu vagina berbau busuk.

Jarang Mengganti Celana Dalam

Salah satu penyebab bau busuk pada vagina adalah jarang mengganti celana dalam. Wanita harus mengganti celana dalam minimal dua kali sehari.

Jarang Mengganti Pembalut

Saat menstruasi, area di sekitar vagina harus dijaga kebersihannya. Pembalut harus diganti minimal 4-5 jam sekali.

Pengaruh Makanan

Makanan yang dikonsumsi juga berpengaruh terhadap aroma vagina. Mengonsumsi buah dan sayur segar akan menghasilkan aroma yang lebih segar, sedangkan makanan seperti petai, jengkol, atau makanan pedas dapat membuat vagina berbau tidak sedap.

Perubahan Hormon

Perubahan hormon dapat menyebabkan aroma vagina yang tidak sedap. Wanita yang mengalami perubahan hormon seperti menopause dapat mengalami masalah ini.

Infeksi pada Vagina

Vagina yang tidak bersih dan terinfeksi dapat menyebabkan bau yang tidak sedap. Infeksi ini dapat diikuti dengan cairan abnormal dan membuat wanita merasa tidak nyaman.

Jika Anda mengalami masalah di atas, penting untuk mencari tahu penyebabnya agar dapat melakukan penyembuhan dan pencegahan dengan tepat.

About The Author

Batuk Kering: Gejala, Penyebab, Cara Mengobati, Pencegahan, dll

10 manfaat kacang panjang untuk kesehatan