Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan Seks Anal

Myles Bannister

Beberapa fantasi seks yang bisa dilakukan oleh pasangan untuk mendapatkan kenikmatan adalah melakukan posisi baru yang menantang. Selain itu, melakukan seks di tempat yang tidak biasa juga cukup menggairahkan, misalnya di dalam mobil atau di dalam kolam renang.

Selain dua fantasi seksual yang umum dilakukan di atas, ada satu fantasi seksual yang ingin dilakukan oleh pasangan meski sering dianggap tabu, yaitu seks anal.

Jika Anda ingin mencoba seks anal sebagai bagian dari fantasi seksual, perhatikan empat hal berikut.

Dilakukan dengan persetujuan

Seks anal berbeda dengan seks umumnya. Sebelum melakukannya, suami dan istri harus setuju. Jika istri tidak menyetujui atau suami tidak mau, lebih baik tidak melakukannya untuk menghindari masalah fisik atau psikologis yang tidak diinginkan.

Bicarakan masalah seks anal dengan baik. Pelajari juga risiko yang terkait dan faktor lainnya agar dapat dilakukan dengan lancar dan tidak menimbulkan penyesalan.

Menggunakan kondom dan pelumas

Seks anal melibatkan penetrasi melalui anus yang merupakan saluran keluarnya feses. Organ ini tidak memiliki pelumas alami seperti vagina yang dapat menghasilkan cairan licin. Oleh karena itu, diperlukan pelumas tambahan berbasis air untuk mengurangi gesekan.

Penting juga untuk menggunakan kondom karena anus tetap kotor secara alami. Selain itu, gesekan yang terjadi dapat memicu luka dan mempermudah penularan penyakit. Berbagai penyakit menular seksual dapat dengan mudah ditularkan melalui seks anal.

Membersihkan anus

Sebelum melakukan seks anal, sebaiknya membersihkan anus dengan baik. Walaupun anus adalah saluran yang kosong kecuali ketika berada dalam kondisi buang air besar, tetapi tetap perlu membersihkannya dengan air untuk memastikan tidak ada kotoran di dalamnya.

Pembersihan ini dapat dilakukan dengan memasukkan jari yang telah dilapisi kondom atau tanpa kondom. Pastikan kuku terpotong pendek agar tidak menyebabkan luka di dalam anus.

Dilakukan dengan perlahan

Seks anal harus dilakukan dengan perlahan. Tekstur vagina dan anus berbeda sehingga perlakuan yang diberikan juga berbeda. Pertama-tama, pria harus membuat wanita menjadi lebih rileks. Belai lembut area tersebut dengan tangan dan masukkan satu jari yang telah diolesi pelumas. Lakukan fingering dengan perlahan.

Setelah wanita mulai merasa rileks dan menikmatinya, pria dapat melakukan penetrasi. Masukkan penis perlahan dan gunakan pelumas. Jika wanita merasakan sakit, diamkan sejenak dan jangan bergerak. Jika wanita merasa nyaman, dapat dilanjutkan dengan penetrasi seperti biasa.

Pemeriksaan pasca seks

Lakukan pemeriksaan setelah melakukan seks anal. Periksa adanya luka pada anus. Luka biasanya terjadi pada lubang anus karena sobekan akibat penetrasi yang terlalu besar dan anus yang belum terbiasa.

Juga, periksa kesehatan secara umum setelah melakukannya. Jika melakukan dengan aman seperti menggunakan kondom, risiko penularan penyakit menular seksual akan minimal.

Anda bisa mencoba seks anal sebagai fantasi seksual semata. Namun, jangan lakukan setiap saat saat berhubungan intim karena berisiko merusak anus dan penyebaran penyakit menular seksual dapat terjadi dengan mudah. Semoga informasi ini bermanfaat!

Anda bisa mencoba seks anal sebagai fantasi seksual semata. Namun, jangan lakukan setiap saat saat berhubungan intim karena berisiko merusak anus dan penyebaran penyakit menular seksual dapat terjadi dengan mudah. Semoga informasi ini bermanfaat!

About The Author

Operasi Pita Suara: Prosedur, Jenis, Efek Samping, dll

Penyebab Sariawan di Vagina dan Cara Mengatasinya