Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

Omega-3: Fungsi & Manfaat Lemak yang Baik bagi Kesehatan

Myles Bannister

Nama Omega-3 dikenal sebagai bahan atau komposisi yang sangat bermanfaat untuk suplemen anak atau susu. Omega-3 juga dikenal sebagai lemak yang baik dengan fungsinya yang banyak untuk mendukung pertumbuhan dan menjaga kesehatan. Tapi apa sebenarnya Omega-3? Apa manfaatnya bagi tubuh?

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang manfaat Omega-3, baca informasi berikut tentang fungsi dan manfaatnya.

Fungsi & Manfaat Omega-3

Omega-3 adalah asam lemak esensial yang bermanfaat untuk tubuh. Asam lemak esensial adalah asam lemak yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh, jadi Anda harus mendapatkannya dari makanan.

Penting untuk dicatat bahwa tidak semua asam lemak buruk. Asam lemak Omega-3 memiliki manfaat dalam menurunkan risiko penyakit jantung, depresi, demensia, kanker, dan arthritis. Ditemukan lebih banyak pada salmon, kenari, dan bayam.

Omega-3 juga penting untuk perkembangan otak anak dan menjaga kesehatan mata. Konsumsi Omega-3 secara rutin bisa mencegah degenerasi fungsi penglihatan. Sumber Omega-3 bisa didapatkan dari makanan sehat sehari-hari atau suplemen minyak ikan.

Ada berbagai bentuk Omega-3. Jenis yang ditemukan pada ikan, DHA dan EPA, adalah yang paling bermanfaat. ALA adalah bentuk Omega-3 “esensial” yang ditemukan dalam makanan nabati seperti minyak nabati, biji rami, kenari, dan sayuran berdaun gelap. Namun, konversi ALA menjadi DHA dan EPA sangat rendah.

Berbagai bagian tubuh manusia, termasuk hati, otak, dan mata, mengandung kandungan Omega-3 tertinggi. Tubuh manusia tidak menghasilkan banyak EPA atau DHA, jadi Anda harus mendapatkannya dari makanan atau suplemen.

Jika perlu, Anda bisa mengonsumsi suplemen Omega-3 untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Jika Anda tidak minum susu, suplemen minyak ikan bisa menjadi tambahan sumber Omega-3. Konsumsilah secara teratur agar mendapatkan manfaat maksimal.

Ini adalah gambaran tentang fungsi dan manfaat Omega-3. Jika Anda ingin tahu lebih banyak, lanjut ke halaman berikutnya.

About The Author

Tumor: Gejala, Penyebab, Diagnosis, dan Pengobatan

9 Vitamin Kuku Alami agar Sehat dan Cantik