Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

5 Aturan Memakai Celana Dalam yang Sering Diabaikan Pria

Myles Bannister

Aturan Memakai Celana Dalam Pria yang Jarang Diketahui

Kalau Anda tidak peduli tentang celana dalam, sebaiknya ubah pikiran Anda sekarang. Menggunakan celana dalam sesuai aturan akan meningkatkan kesehatan seksual dan reproduksi Anda. Jadi, jangan remehkan hal yang sepele ini. Berikut aturan memakai celana dalam pria:

Tidak Memakai Sesuai Bentuk Tubuh

Pakai celana dalam sesuai bentuk tubuh Anda. Pria memiliki tiga jenis bentuk tubuh, yaitu endomorph, ectomorph, dan mesomorph. Ketiga bentuk tubuh ini memerlukan jenis celana dalam yang berbeda.

Jika Anda berbadan besar, disarankan menggunakan celana dalam jenis boxer. Sedangkan jika Anda berbadan kecil, celana dalam jenis boxer brief bisa menjadi pilihan yang tepat.

Tidak Memakai Sesuai dengan Kegiatan dan Fungsinya

Fungsi celana dalam pria bervariasi. Celana dalam yang digunakan untuk tidur atau beristirahat sebaiknya agak lebar atau longgar agar area sekitar penis dapat bernapas dengan lega. Untuk berolahraga, disarankan menggunakan jenis boxer brief atau boxer jock.

Beberapa jenis celana dalam juga dilengkapi pelindung penis dan kantong di dalamnya. Celana dalam ini cocok untuk olahraga seperti bersepeda, bola tangan, atau hoki.

Tidak Mengganti Sebanyak Dua Kali Sehari

Sering terabaikan, aturan memakai celana dalam pria adalah menggantinya dua kali sehari. Pagi sebelum pergi bekerja dan malam sebelum tidur. Dengan mengganti celana dalam secara rutin, area sekitar penis akan tetap kering dan tidak mudah berkeringat.

Celana dalam juga harus diganti setelah berolahraga. Selain itu, setelah berhubungan intim, celana dalam juga harus diganti karena ada cairan kelamin yang menempel.

Bahan yang Digunakan Tidak Nyaman

Pemilihan bahan celana dalam tidak boleh sembarangan. Bahan yang digunakan harus nyaman saat dipakai. Jika tidak nyaman, dapat menyebabkan gatal atau luka akibat gesekan di area penis.

Terlalu Ketat

Jangan menggunakan celana dalam yang terlalu ketat. Lebih baik pilih yang longgar dan memberikan rasa nyaman. Celana dalam yang terlalu ketat dapat menyebabkan area selangkangan mudah berkeringat dan iritasi pada penis.

Salah Saat Mencuci dan Membilas

Aturan memakai celana dalam pria juga berlaku saat mencuci. Gunakan sabun atau deterjen yang aman dan tidak menyebabkan masalah. Celana dalam juga harus dibilas hingga bersih agar tidak ada sisa deterjen yang dapat menyebabkan gatal. Terakhir, perhatikan cara mengeringkan celana dalam agar tidak merusak bahan.

Tidak Mengganti Setelah Dipakai Setahun

Celana dalam sebaiknya diganti setelah digunakan selama satu tahun. Penggantian diperlukan karena fungsi celana dalam sudah berubah dan kerusakan pada bahan mungkin terjadi.

Celana dalam yang dicuci berkali-kali masih mungkin memiliki sisa deterjen yang menempel. Bahan kimia ini bisa menyebabkan gatal atau alergi pada penis dan kulit sekitarnya.

Setelah mengetahui beberapa aturan memakai celana dalam pria di atas, mana saja yang sering Anda abaikan? Semoga Anda dapat mengubah kebiasaan tersebut agar fungsi seksual dan reproduksi tetap terjaga.

Setelah mengetahui beberapa aturan memakai celana dalam pria di atas, mana saja yang sering Anda abaikan? Semoga Anda dapat mengubah kebiasaan tersebut agar fungsi seksual dan reproduksi tetap terjaga.

About The Author

15 Manfaat Baby Oil bagi Orang Dewasa (No. 14 Tak Disangka)

ASI Melimpah! Cara Memerah ASI dengan Tangan (Teknik Marmet)