Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

5 Alasan Penis Sering Terlepas dari Vagina Saat Seks

Myles Bannister

Penetrasi oleh pria tidak hanya tentang hentakan kuat berkali-kali saja. Ada banyak teknik yang bisa dilakukan untuk menjaga agar penis tidak tergelincir keluar. Penis yang tergelincir keluar dapat menyebabkan cedera jika saat masuk kembali tidak tepat.

Sebagai solusi untuk menjaga agar seks berjalan lancar, berikut ini adalah penyebab penis keluar yang perlu diperhatikan:

1. Posisi seks yang salah

Setiap posisi seks memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Misalnya, gaya seks jenis doggy style memungkinkan penetrasi yang dalam, tetapi sulit untuk mengontrol penetrasi yang dilakukan sehingga penis sering keluar dari sasarannya. Sebaiknya pilih posisi seks yang benar seperti misionaris atau women on top. Posisi ini membuat penis lebih mudah masuk dan sulit keluar. Jadi, pilihlah posisi yang tepat dan sesuaikan dengan kemampuan Anda.

2. Penetrasi tidak terkontrol

Jika mengubah gaya seks tidak berhasil menyelesaikan masalah penis keluar, coba kontrol penetrasi. Terkadang pria terlalu terfokus pada penetrasi dan mengabaikan mengontrolnya. Ketidaksanggupan mengendalikan penetrasi dapat membuat penis mudah terlepas. Mengalami kehilangan konsentrasi juga bisa membuat penis masuk ke arah yang salah dan akhirnya tertekuk.

3. Penis mengalami penurunan ereksi

Penis yang mengalami penurunan ereksi akan mudah terlepas dari vagina. Penetrasi tidak membuat penis ereksi secara maksimal dalam beberapa menit. Saat pria merasa terlalu stres atau mengalami gangguan pikiran, ereksi juga bisa terhambat. Penis keluar dari vagina dapat diatasi dengan mengendalikan ereksi dengan baik.

4. Satu pihak mengontrol seks

Seks harus dilakukan dengan kontrol yang tepat. Apabila kedua pihak ingin mengontrol seks sesuai keinginan atau ego mereka sendiri, penis akan mudah terlepas karena keduanya ingin menggerakkan pinggul mereka. Untuk menghindari masalah ini, lebih baik bergantian dalam mengambil kendali saat berhubungan intim. Jangan mengendalikan pada saat bersamaan.

5. Bentuk tubuh

Bentuk tubuh juga dapat memengaruhi masalah penis keluar dari vagina. Hal ini terjadi ketika pasangan mengalami obesitas yang membatasi gerakan tubuh. Akibatnya, penis lebih mudah terlepas karena bagian tubuh seperti perut mengganjal. Sebaiknya menjaga berat badan agar penetrasi bisa dilakukan dengan lebih baik.

Itulah beberapa hal yang mengakibatkan penis sering terlepas dari vagina saat seks. Semoga informasi ini dapat menjadi rujukan untuk Anda.

About The Author

Pola Makan Ibu Menentukan Jenis Kelamin Janin, Benarkah?

Uretritis: Gejala, Penyebab, Diagnosis, dan Pengobatan