Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

Nutriflam – Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

Myles Bannister

Obat Nutriflam adalah obat antiinflamasi yang digunakan untuk meredakan peradangan yang disebabkan oleh infeksi atau tindakan operasi.

  • Nama: Nutriflam
  • Kelas Terapi: Antiinflamasi
  • Kandungan Obat: Serratiopeptidase, Pankreatin, dan Lechitin

Indikasi Nutriflam

Obat Nutriflam digunakan untuk meredakan peradangan akibat infeksi atau tindakan operasi pada wanita yang mengalami lendir vagina atau keputihan.

Kontraindikasi Nutriflam

Obat Nutriflam tidak boleh digunakan oleh penderita alergi atau hipersensitif terhadap kandungan obat ini seperti Serratiopeptidase, Pankreatin, dan Lechitin.

Bentuk Sediaan Nutriflam

Obat Nutriflam tersedia dalam bentuk kapsul yang digunakan secara oral.

Manfaat Nutriflam

Obat Nutriflam meredakan peradangan dan mengatasi keputihan yang disebabkan oleh infeksi jamur. Selain itu, juga mengencerkan dahak dan melancarkan pencernaan.

Pemberian obat Nutriflam perlu diperhatikan pada ibu hamil, ibu menyusui, dan anak-anak kecil.

Dosis Nutriflam

Dosis Nutriflam untuk orang dewasa adalah 1 kapsul, 3 kali sehari setelah makan.

Efek Samping Nutriflam

Efek samping Nutriflam umumnya terjadi pada penderita yang alergi terhadap kandungan obat ini. Efek samping yang mungkin timbul akibat alergi antara lain gatal-gatal, ruam, sakit kepala, sesak napas, mual, muntah, dan pembengkakan pada wajah, mata, dan bibir. Jika mengalami efek samping, segera hentikan penggunaan dan konsultasikan dengan dokter.

Obat Nutriflam juga dapat menyebabkan diare dan iritasi pada mulut jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan atau overdosis. Efek samping overdosis meliputi peningkatan asam urat dan kerusakan pada usus.

About The Author

Kacang Polong Bisa Membuat Asam Urat Kambuh?

Disleksia: Gejala, Penyebab, Diagnosis, dan Perawatan