Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

Video ‘Gancet’, Penjelasan Medisnya

Myles Bannister

Video ‘Gancet’ Viral, Rama Azizi Pengunggahnya

Salah satu pengunggah video ‘gancet’ yang kontroversial adalah akun Facebook Rama Azizi. Video ini menjadi viral dalam waktu singkat. Diketahui bahwa video ini diunggah pada 26 Maret 2019 dan telah ditonton lebih dari 4 juta kali dalam tiga hari. Namun, masih belum diketahui di mana video ini direkam atau rumah sakit mana pasangan yang terlibat dirawat.

Apa Itu ‘Gancet’?

‘Gancet’ merujuk pada kondisi di mana organ vital pria terjebak di dalam organ kelamin pasangannya saat berhubungan intim. Kejadian ini sangatlah jarang terjadi. Dalam dunia medis, kondisi ini dikenal sebagai ‘penis captivus’.

Kondisi ‘gancet’ masih menjadi perdebatan oleh para pakar kesehatan selama 40 tahun terakhir. Pada tahun 1979, kasus ini diunggah di British Medical Journal. Beberapa pakar menyebut kondisi ini disebabkan oleh vaginismus, yaitu kejang pada otot organ vital yang mengakibatkan kram. Kondisi ini dapat timbul akibat kecemasan wanita saat berhubungan intim.

Penjelasan Medis Mengenai ‘Gancet’

Jurnal yang sama menyebut kondisi ‘gancet’ sebagai mitos yang digunakan untuk mencegah kaum muda melakukan hubungan intim sembarangan demi mencegah penularan penyakit. Sebagian pakar kesehatan menyatakan bahwa kondisi ini memang terjadi. Dr. John Dean menjelaskan bahwa kondisi ‘gancet’ disebabkan oleh kontraksi otot organ vital wanita yang menjepit organ vital pria secara kuat. Akibatnya, darah terus mengalir ke penis dan menyebabkannya membesar sehingga sulit dilepaskan.

‘Gancet’ Bisa Menyebabkan Kematian?

‘Gancet’ sering kali dikaitkan dengan hubungan gelap dan dianggap dapat menyebabkan kematian. Namun, hingga saat ini belum ada laporan kasus ‘gancet’ yang fatal. Ini berarti anggapan tersebut tidaklah benar secara medis.

Jika pasangan mengalami serangan jantung atau stroke saat berhubungan intim, kemungkinan penis yang masih ereksi dapat terjebak di dalam organ kelamin wanita. Namun, kasus ini sangat jarang terjadi.

Tindakan yang Dapat Dilakukan Jika Mengalami ‘Gancet’

Kondisi ‘gancet’ umumnya tidak berlangsung lama seperti yang ditakutkan banyak orang. Biasanya, kondisi ini hanya berlangsung sekitar 10 menit. Setelah itu, otot panggul wanita akan kembali lemas, sehingga penis dapat dilepaskan. Ereksi penis juga akan menurun, sehingga memudahkan untuk dilepaskan.

Jika trik untuk menghilangkan gairah seksual tidak berhasil, segera minta bantuan medis. Jika kondisi ini sering terjadi saat berhubungan intim, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui penyebabnya.

About The Author

Cara Menghilangkan Bau Pesing pada Kasur dan Lantai