Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

Glisodin – Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

Myles Bannister

Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang obat glisodin termasuk bentuk sediaannya, kandungannya, harga, indikasi, kontraindikasi, manfaat, dosis, dan efek sampingnya.

  • Nama: Glisodin
  • Kelas Terapi: Suplemen Antioksidan
  • Monografi Obat: Gliadin dan ekstrak melon

Bentuk Sediaan Glisodin

Suplemen glisodin hanya tersedia dalam bentuk kapsul. Simpan kapsul glisodin di tempat yang cocok dan hindari paparan cahaya matahari serta simpan di tempat yang kering.

Kandungan Glisodin

Glisodin mengandung ekstrak melon dan gliadin. Ekstrak melon mengandung superokside dismutase (SOD) yang merupakan antioksidan. Setiap kapsul glisodin mengandung 250 IU SOD.

Gliadin adalah senyawa protein yang dapat ditemukan di makanan berbasis gandum atau serealia lainnya.

Harga Glisodin

Harga satu botol suplemen glisodin berkisar antara Rp180.000 hingga Rp230.000. Setiap botol berisi 30 kapsul dengan harga per kapsul sekitar Rp6.000 hingga Rp7.600.

Indikasi Glisodin

Glisodin digunakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengatasi radikal bebas. Penggunaan glisodin juga bisa mencegah penuaan sel-sel tubuh dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.

Kontraindikasi Glisodin

Orang yang alergi atau hipersensitif terhadap gluten sebaiknya tidak menggunakan glisodin. Jika Anda memiliki alergi atau hipersensitivitas terhadap gluten, konsultasikan dengan dokter.

Peringatan Penggunaan Obat Glisodin

Ibu hamil dan menyusui sebaiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan glisodin. Penderita penyakit celiac dan rentan terhadap gluten juga harus berhati-hati menggunakan glisodin dan berbicara dengan dokter tentang obat dan suplemen lain yang sedang digunakan.

Manfaat Glisodin

Glisodin memiliki manfaat menangkal radikal bebas melalui kandungan SOD. Gliadin juga membantu penyerapan SOD di dalam usus.

Dosis Glisodin

Dosis glisodin yang dianjurkan adalah 1 kapsul per hari untuk orang dewasa.

Efek Samping Glisodin

Efek samping glisodin meliputi reaksi alergi seperti sakit kepala, sakit perut, sesak napas, mual, muntah, ruam, dan gatal-gatal. Jika mengalami efek samping tersebut, hentikan penggunaan glisodin dan cari perawatan medis.

About The Author

Hip Dysplasia: Penyebab, Diagnosis, Gejala, Pengobatan, dll

Cefaclor: Fungsi, Dosis, Efek Samping, dll