Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

Ambeven – Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

Myles Bannister

Ambeven adalah obat untuk sakit wasir atau hemoroid. Komposisi obat menggunakan bahan-bahan tradisional. Obat ini dikemas secara modern dan praktis.

Sebelum mendapatkan penjelasan mengenai obat ini, perlu diketahui dua jenis wasir yaitu wasir internal yang terletak di dalam anus dan wasir eksternal yang muncul di bawah kulit sekitar anus. Wasir internal juga bisa menonjol keluar melalui lubang anus.

Mengenal Obat Ambeven

Baca lebih lanjut tentang komposisi, indikasi, kontraindikasi, bentuk sediaan, manfaat, dosis, dan efek samping obat ini.

  • Nama: Ambeven
  • Kelas Terapi: Hemoroid
  • Monografi Obat: Burnet, Coleus Atropurpureus, Curcuma Heyneana, Graptophyllum Pictum, Kaempferia Angustifolia, Rubia Cordifolia, dan Sophora Japonica.

Komposisi Ambeven

Ambeven kapsul mengandung :

  • Graptopyllum pictum – folia 30%
  • Sophora japonica – flos 15%
  • Rubia cordifolia – radix 15%
  • Coleus artropurpureus – folia 10%
  • Sanguisorba officinalis – radix 10%
  • Kaempferia angustifolia – rhizoma 10%
  • Curcuma heyneana – rhizoma 10%

Indikasi Ambeven

Ambeven digunakan untuk mengobati wasir internal dan eksternal. Gejala yang dialami oleh kedua jenis wasir ini mirip yaitu nyeri, pembengkakan, dan pendarahan pada kasus yang lebih parah.

Obat ini dapat menghilangkan benjolan yang muncul pada saat wasir dan mengurangi gejala seperti bengkak, nyeri, serta pendarahan di daerah dubur.

Penanganan tanpa operasi akan sangat menyakitkan jika wasir tumbuh pada atau di bawah garis dentate. Jika hal ini terjadi, operasi wasir akan disarankan.

Kontraindikasi Ambeven

Penderita yang memiliki alergi atau hipersensitivitas terhadap komposisi obat ini tidak boleh mengonsumsi Ambeven. Wanita hamil dan menyusui juga sebaiknya tidak mengonsumsi obat ini.

Penderita yang alergi terhadap obat ini bisa mencari solusi lain seperti obat alternatif atau tindakan alternatif seperti operasi.

Bentuk Sediaan Ambeven

Ambeven tersedia dalam bentuk kapsul berwarna ungu tua. Kemasan obat ini berisi 10 kapsul. Simpanlah obat ini di tempat sejuk dan kering agar tidak rusak.

Manfaat Ambeven

Manfaat obat ini adalah mengobati gejala wasir seperti rasa sakit, pembengkakan, dan pendarahan yang disebabkan oleh benjolan wasir.

Obat ini bisa mengecilkan dan menghilangkan benjolan wasir.

Dosis Ambeven

Minumlah obat ini sesuai dosis yang dianjurkan oleh dokter atau yang tertera di kemasan. Jangan melebihi dosis yang dianjurkan karena dapat menyebabkan overdosis.

Dosis untuk pengobatan adalah 2 kapsul sebanyak 3 kali sehari. Apabila untuk pemeliharaan, dosisnya turun menjadi 1 kapsul sebanyak 3 kali sehari.

Efek Samping Ambeven

Beberapa penderita wasir bisa mengalami efek samping akibat hipersensitivitas terhadap obat ini. Efek samping yang mungkin muncul adalah alergi.

Overdosis obat ini dapat menyebabkan efek samping yang lebih berbahaya seperti pembengkakan pada mata, wajah, dan dada, gatal-gatal, sakit kepala, dan mual. Segera hubungi dokter apabila mengalami gejala tersebut.

About The Author

Interlac: Manfaat, Dosis, Efek Samping

Apa Rasanya Alergi Terhadap Orgasme Diri Sendiri?