Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

Alinamin F – Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

Myles Bannister

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang indikasi, kontraindikasi, bentuk sediaan, manfaat, dosis, dan efek samping Alinamin F, lanjutkan membaca.

  • Nama: Alinamin F
  • Kelas Terapi: Vitamin B
  • Monografi Obat: Piridoksin Hidroklorida, Riboflavin, dan Thiamin

Indikasi Alinamin F

Alinamin F digunakan untuk memenuhi asupan vitamin B kompleks terutama vitamin B1 (tiamin), B2 (riboflavin), dan B6 (piridoksin) dalam tubuh. Suplemen vitamin B diperlukan jika terjadi peningkatan kebutuhan energi. Alinamin F dapat dikonsumsi untuk mengatasi penyakit beri-beri dan neuritis. Selain itu, alinamin F juga bermanfaat bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan orang dengan gangguan pencernaan seperti diare. Kekurangan vitamin B6 (piridoksin) juga dapat terjadi selama terapi isoniazid.

Kontraindikasi Alinamin F

Alinamin F tidak boleh dikonsumsi oleh orang-orang yang memiliki alergi terhadap vitamin B kompleks, terutama vitamin B1, B2, dan B6. Jika Anda mengalami tanda-tanda reaksi alergi, segera cari bantuan medis.

Bentuk Sediaan Alinamin F

Alinamin F tersedia dalam dua bentuk sediaan, yaitu tablet dan injeksi. Alinamin F tablet dikonsumsi secara oral. Alinamin F injeksi digunakan untuk menambah energi dan mengatasi kekurangan vitamin B kompleks. Suplemen alinamin F injeksi tersedia dalam kemasan ampul.

Manfaat Alinamin F

Alinamin F bermanfaat untuk meningkatkan energi, terutama bagi mereka yang menghabiskan banyak energi. Selain itu, alinamin F juga sangat bermanfaat bagi ibu hamil dan menyusui. Kandungan piridoksin dalam alinamin F juga dapat membantu mengatasi sindrom sebelum haid. Tiamin dalam alinamin F berguna untuk mengatasi penyakit maple syrup urine dan mitochondrial respiratory chain defects. Riboflavin bersama tiamin dapat digunakan untuk mengatasi asidosis laktat kongenital, asidemia glutarat, dan kekurangan oksidase sitokrom.

Dosis Alinamin F

Dosis alinamin F tablet adalah 1 tablet sehari setelah makan. Dosis alinamin F injeksi adalah 1-2 ampul per hari. Pastikan menyimpan alinamin F dengan baik, sesuai dengan petunjuk penyimpanan untuk masing-masing bentuk sediaan.

Efek Samping Alinamin F

Alinamin F tidak menyebabkan efek samping jika digunakan sesuai dosis yang dianjurkan dan tidak ada reaksi alergi atau hipersensitivitas terhadap vitamin B kompleks. Jika Anda mengalami tanda-tanda reaksi alergi, seperti gatal-gatal, sesak napas, sakit kepala, bengkak pada wajah, bibir, atau mata, segera cari bantuan medis.

About The Author

8 Bahaya Tato Vagina & Tato Penis (No. 6 Menakutkan)

Glidabet: Fungsi, Efek Samping, Dosis, Cara Pakai, dll