Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

Menu Detox Diet

Myles Bannister

Beli lewat Whatsapp
*Harga dan stok bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan mitra kami.
Klik beli untuk menuju halaman pembelian di mitra kami.

SKU: LS-detox-001 Kategori: Makanan Sehat

Program katering khusus mendetox tubuh secara alami dari makanan menggunakan bahan pokok premium dan organik, rempah alami dari dapur serta perhatian pada kebutuhan nutrisi harian dengan variasi menu nusantara hingga mancanegara sehingga diet terasa lebih menyenangkan.

  • Tanpa garam
  • Rendah gula
  • Rendah lemak
  • Rendah Indeks glikemik
  • Bukan makanan proses
  • 99% bebas gluten

Paket katering mulai dari Rp 890.000 – Rp 1.350.000 untuk 5 hari dan tersedia di 3 kota: Jakarta, Medan, dan Surabaya.

Apa Itu Detoksifikasi?

Detoksifikasi adalah proses tubuh mengeluarkan bahan tidak dibutuhkan atau beracun. Tubuh secara alami melakukan detoksifikasi setiap hari. Organ yang berperan adalah hati.

Hati melakukan detoksifikasi alami saat tidur atau puasa dari makanan padat.

Hati detoksifikasi dengan memecah dan menghancurkan toksin atau racun dan lemak yang menumpuk lalu mengeluarkannya dari tubuh. Untuk hati bekerja dengan baik, perlu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Jika nutrisi tidak mencukupi atau makanan berpotensi menjadi racun di tubuh, proses detoksifikasi alami dapat terhambat.

Apakah Detoksifikasi Dibutuhkan?

Tubuh melakukan detoksifikasi alami, tapi masih ada banyak racun dalam tubuh.

Penumpukan racun atau limbah dalam tubuh dipicu oleh gaya hidup tidak sehat seperti konsumsi makanan tidak sehat, kurang olahraga, pola tidur berantakan, konsumsi alkohol, dan gaya hidup tidak sehat lainnya.

Jika penumpukan limbah dibiarkan, tubuh berpotensi terkena penyakit berbahaya di kemudian hari. Maka, penting memastikan proses detoksifikasi tubuh berjalan baik.

Tips Detoksifikasi Tubuh

Melakukan detoksifikasi tubuh alami tidak sulit. Cukup menerapkan pola hidup lebih sehat dan teratur.

Batasi konsumsi alkohol dan banyak minum air putih. Jaga kebutuhan tidur karena waktu tidur adalah saat tubuh melakukan detoksifikasi alami.

Olahraga rutin membantu menjaga kesehatan dan agar tubuh bekerja maksimal sesuai fungsinya.

Detox Diet

Cara lain untuk membantu detoksifikasi tubuh adalah dengan menerapkan detox diet. Detox diet adalah pola makan jangka pendek untuk membantu detoksifikasi tubuh.

Program detox diet bukan program jangka panjang, biasanya dilakukan selama satu minggu atau disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan individu.

Detox diet tidak hanya membantu mengeluarkan racun dalam tubuh, tapi juga meningkatkan kesehatan secara umum dan membantu penurunan berat badan.

Menu Detox Diet

Menu detox diet beragam, tapi ada beberapa prinsip yang perlu diperhatikan. Menu diet ini rendah gula dan garam. Fokus pada makanan tinggi antioksidan dan prebiotik untuk membantu detoksifikasi.

Ganti sumber karbohidrat dari nasi ke kentang karena nasi mengandung gula tinggi. Hindari makanan olahan dari menu detox diet.

Detox Diet di DokterSehat

Detox diet bisa menjadi program penurunan berat badan dan peningkatan kesehatan. DokterSehat membantu menemukan menu detox diet dan program diet sehat lainnya.

Cari dan temukan detox meal plan sesuai kebutuhan dengan mudah, cepat, dan praktis. Semua produk makanan sehat di DokterSehat lezat, aman dikonsumsi, sehat, dan terjangkau.

Cari dan temukan detox meal plan sesuai kebutuhan dengan mudah, cepat, dan praktis. Semua produk makanan sehat di DokterSehat lezat, aman dikonsumsi, sehat, dan terjangkau.

About The Author

Palpitasi: Gejala, Penyebab, Diagnosis, dan Pengobatan

Cravit: Indikasi, Dosis, Efek Samping, Aturan Pakai, dll