Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

Susu Terbaik Untuk Cegah Asam Urat

Myles Bannister

Jenis susu untuk pencegahan asam urat

Terdapat banyak jenis susu yang bisa dikonsumsi setiap hari, susu hewani dan susu nabati. Setiap jenis susu memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Berikut adalah jenis susu beserta kelebihannya.

Susu almond

Kacang almond bisa dijadikan susu yang rendah kalori, tinggi vitamin E, riboflavin, magnesium, dan lemak tak jenuh tunggal yang menyediakan energi dan mencegah penyakit jantung.

Susu sapi

Susu sapi terbaik untuk mencegah asam urat karena tinggi kalsium, vitamin B dan D, lemak, mineral, protein, yodium, dan potasium. Mengonsumsinya memperkuat tulang, mengendalikan tekanan darah, dan meningkatkan fungsi tiroid.

Susu kambing

Susu kambing tinggi zat besi, mencegah anemia dan gangguan kesehatan tulang. Susu ini juga mengandung magnesium, fosfor, dan kalsium yang cukup tinggi. Mengonsumsinya meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah peradangan pada usus.

Susu kedelai

Susu kedelai cocok untuk yang intoleransi laktosa. Susu ini mengandung protein, vitamin, mineral, asam lemak, dan serat tinggi. Mengonsumsinya meningkatkan kadar kolesterol baik, menurunkan berat badan, mencegah osteoporosis, dan kanker prostat.

Santan kelapa

Santan kelapa kaya akan zat besi, kalsium, natrium, magnesium, kalium, fosfor, dan berbagai macam zat. Mengonsumsinya mencegah batu kandung empedu dan penyakit liver.

Mencegah asam urat

Selain minum susu, ada beberapa cara lain untuk mencegah asam urat.

Berikut adalah cara-cara tersebut.

Tidak mengonsumsi makanan tinggi purin

Makanan tinggi purin dapat meningkatkan kadar asam urat. Makanan seperti kerang, cumi, udang, lobster, ikan sarden, ikan tuna, jeroan, hati hewan, dan daging merah sebaiknya dihindari.

Tidak mengonsumsi minuman beralkohol

Minuman beralkohol seperti bir memiliki kandungan purin tinggi sehingga meningkatkan risiko asam urat. Konsumsi minuman beralkohol sebaiknya dihindari.

Memenuhi kebutuhan air setiap hari

Konsumsi air putih sekitar delapan atau dua belas gelas setiap hari. Hindari minuman bersoda karena dapat meningkatkan risiko asam urat.

Menjaga berat badan

Jaga berat badan tetap ideal untuk menekan risiko terkena asam urat.

Jaga berat badan tetap ideal untuk menekan risiko terkena asam urat.

About The Author

Penyebab Temponya Berkurangnya Dorongan Seks

5 Cara Membentuk Dagu Lancip, Alami Tanpa Operasi