Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

Mengenal Law of Attraction untuk Kesehatan Mental dan Tubuh

Myles Bannister

Law of attraction adalah hukum tarik-menarik di mana ketika seseorang fokus berpikir positif, maka akan memunculkan hal yang positif pula. Ini membantu dalam mencapai impian yang Anda idamkan. Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini!

Apa Itu Law of Attraction?

Law of attraction adalah filosofi bahwa pikiran positif memberikan hasil positif dalam hidup seseorang. Pikiran negatif juga memberikan hasil negatif.

Filosofi ini berdasarkan pada keyakinan bahwa pikiran adalah bentuk energi. Memiliki energi positif bisa mencapai kesuksesan dalam kehidupan, termasuk kesehatan, keuangan, dan hubungan dengan orang lain.

Cara Kerja Law of Attraction

Hukum tarik-menarik adalah gaya metafisik yang mirip dengan gaya gravitasi. Seperti gaya gravitasi antara matahari dan planet untuk menahannya dalam orbit, hukum tarik-menarik ada antara keyakinan dan perilaku seseorang.

Jika yakin mampu mencapai apa yang Anda impikan, Anda akan terinspirasi untuk mengejar impian tersebut. Namun, jika Anda yakin tidak mampu, tidak akan ada dorongan untuk bertindak.

Hukum tarik-menarik bertindak sebagai kekuatan magnet antara impian dan tindakan yang harus dilakukan untuk mewujudkannya.

Ada sains yang mendukung hukum tarik-menarik. Psikolog bernama Carol Dweck menemukan bahwa orang dengan pola pikir yang berkembang – yaitu orang yang percaya pada kemampuannya untuk berubah dan mempelajari hal baru – memiliki kemungkinan mencapai nilai rata-rata yang lebih tinggi daripada mereka yang memiliki pola pikir sebaliknya.

Prinsip yang Membentuk Law of Attraction

Beberapa prinsip utama yang membentuk hukum tarik-menarik meliputi:

1. Saling Tertarik Kemiripan

Hal pertama ini menunjukkan bahwa hal-hal serupa tertarik satu sama lain. Orang cenderung menarik orang yang mirip dengannya, pikiran orang cenderung menarik hasil yang serupa.

Berpikir negatif dapat menarik pengalaman negatif, sedangkan berpikir positif dapat menghasilkan pengalaman positif.

2. Masa Kini yang Selalu Sempurna

Hukum kedua berfokus pada ide bahwa selalu ada hal yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki kekurangan saat ini. Meskipun mungkin ada kekurangan saat ini, lebih baik fokus pada bagaimana cara membuat saat ini menjadi lebih baik.

3. Mengisi Pikiran dan Hidup

Hukum tarik-menarik berikutnya menunjukkan bahwa menghilangkan hal-hal negatif dalam hidup dapat mengisi ruang dengan hal-hal positif. Tidak mungkin memiliki ruang kosong dalam pikiran dan hidup Anda.

Hal-hal positif harus mengisi ruang tersebut.

Cara Berlatih Law of Attraction

Menurut hukum tarik-menarik, siapa pun menciptakan realitas atau kenyataannya sendiri. Apa yang Anda fokuskan adalah apa yang Anda dapatkan dalam hidup. Apa yang Anda percayai akan terjadi dalam hidup adalah apa yang terjadi.

Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk berlatih law of attraction:

1. Tetap Bersyukur

Pola pikir Anda adalah kunci dalam mempelajari cara menggunakan hukum tarik-menarik. Memiliki sikap selalu bersyukur menempatkan Anda pada tingkat kesadaran yang lebih tinggi. Sikap ini menghasilkan energi positif dalam hidup Anda. Mensyukuri apa pun, termasuk hal kecil dalam keseharian, dapat membuat hidup Anda menjadi lebih positif.

2. Menerima Apa Adanya

Alih-alih fokus pada kesalahan atau kekurangan saat ini, cobalah untuk menerima kondisi dengan apa adanya. Ini bukan berarti menyerah atau tidak berusaha untuk mencapai masa depan yang lebih baik, tetapi jangan terlarut dalam kegagalan.

3. Berlatih Positive Self-Talk

Jika sedang berusaha untuk tidak terlalu kritis terhadap diri sendiri, cobalah untuk berlatih positive self-talk setiap hari – berdialog dengan diri sendiri menggunakan kata-kata positif. Seiring berjalannya waktu, cara ini akan lebih mudah dan mungkin Anda akan menemukan sulit untuk mempertahankan pola pikir negatif.

4. Fokus Terhadap Keinginan

Hukum tarik-menarik bekerja dengan memfokuskan kesadaran pada nilai dan tujuan terdalam Anda. Jika ragu-ragu terhadap apa yang Anda inginkan, akan sulit untuk mencapainya. Memfokuskan pada tujuan yang benar-benar Anda inginkan adalah langkah pertama dalam mempelajari cara menggunakan hukum tarik-menarik.

5. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Meningkatkan rasa percaya diri sangat penting untuk menerapkan hukum tarik-menarik. Ketika Anda meningkatkan fokus, Anda mungkin lebih yakin bahwa harapan atau keinginan Anda akan terwujud.

6. Tetap Yakin

Memiliki tingkat keyakinan yang tinggi dapat mendukung setiap pilihan yang Anda buat, mulai dari hubungan hingga karier. Ketika benar-benar yakin atau percaya bahwa sesuatu mungkin terjadi, tidak ada yang akan menghalangi Anda untuk mencapainya.

7. Memvisualisasikan Tujuan

Cobalah membuat pengingat dengan bentuk visual atau gambar yang dapat membantu Anda mempertahankan pola pikir positif, tetap termotivasi, dan fokus pada tujuan Anda. Pikiran bawah sadar Anda akan membentuk gambar dan kata-kata yang sesuai dengan harapan Anda.

Kaitan Law of Attraction dengan Kesehatan dan Kebugaran

Menggunakan hukum tarik-menarik untuk mengubah gaya hidup yang lebih sehat dapat dimulai dengan pola pikir. Memperhatikan tubuh dan kebiasaan sehat akan memberikan energi dan vitalitas.

Tingkatkan rasa percaya diri sehingga Anda merasa lebih termotivasi untuk berolahraga. Gunakan visualisasi tujuan dan bayangkan kesuksesan diri Anda, kemudian wujudkan dengan berolahraga dan makan sehat.

Referensi

  1. Anonim. Tanpa Tahun. How To Use The Law Of Attraction To Get What You Want In Life. https://www.tonyrobbins.com/business/law-of-attraction/ (Diakses pada 8 Juni 2021)
  2. Scott, Elizabeth. 2020. What Is the Law of Attraction?. https://www.verywellmind.com/understanding-and-using-the-law-of-attraction-3144808 (Diakses pada 8 Juni 2021)

About The Author

Manfaat Jambu Monyet untuk Kesehatan (Kandungannya)

5 Waktu Terbaik untuk Berhubungan Intim, Lebih Puas dan Cepat Hamil