Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

Mengetahui Diet Ala Artis Korea IU, Turun 5 Kilogram dalam Seminggu

Myles Bannister

Diet IU yang Dikenal Ekstrem

Korea Selatan dikenal dengan standar kecantikannya yang tinggi, terutama dalam dunia hiburan. Idealnya, seseorang yang bekerja di industri tersebut diharapkan memiliki berat badan yang ideal. Penyanyi dan aktris terkenal, IU, juga ingin menjaga berat badannya tetap ideal.

IU menjalani diet ekstrem untuk mencapai berat badan yang diinginkannya. Diet ini melibatkan konsumsi apel, ubi, dan protein shake. Diet IU hanya dapat dilakukan selama 5 hari dengan klaim dapat menurunkan berat badan hingga 5 kilogram dalam satu minggu. Sebelumnya, IU pernah mengalami bulimia dalam upaya mempertahankan berat badannya.

Menu Diet IU

Diet ala IU termasuk dalam kategori diet yang ekstrem. Jumlah kalori yang dikonsumsi dalam diet ini sangat minim, hanya sekitar 700 kalori per hari. Pada sarapan, IU hanya diperbolehkan mengonsumsi satu buah apel. Selanjutnya, untuk makan siang, menu diet IU adalah ubi.

Batasan kalori juga berlaku saat malam hari, di mana IU harus mengonsumsi segelas protein shake. Diet ini tidak memperbolehkan makanan lain selain yang sudah disebutkan. Selain mengurangi asupan kalori, IU juga melakukan olahraga intensif selama satu minggu saat menjalani program dietnya.

Diet Ekstrem yang Diikuti Artis Korea Lainnya

Tidak hanya IU, artis Korea lainnya juga menjalani diet ekstrem yang berbeda-beda. Berikut adalah beberapa artis Korea yang terkenal dengan pola diet ekstrem:

1. Park Shin Hye

Aktris Korea, Park Shin Hye, juga dikenal dengan pola diet yang ekstrem. Ia hanya mengonsumsi satu buah timun dan segelas susu rendah lemak untuk sarapan. Makan siangnya terdiri dari setengah porsi beras merah dan kubis. Sedangkan untuk makan malam, ia hanya boleh makan timun dan kubis.

2. Bae Suzy

Artis Korea, Bae Suzy, juga menjalani diet ekstrem. Dietnya tidak seketat Park Shin Hye. Suzy sarapan dengan menu dada ayam, ubi, dan susu rendah lemak. Makan siangnya terdiri dari nasi merah dan salad sayur. Sedangkan untuk makan malam, ia hanya diperbolehkan mengonsumsi 2 buah ubi.

3. T.O.P

Para idol pria juga diharuskan menjaga berat badan mereka. Salah satunya adalah T.O.P, rapper dari boy group Big Bang. Ia memilih kacang merah sebagai menu utamanya ketika ingin menurunkan berat badan.

4. Heechul

Heechul, personel boy group Super Junior, juga menjalani diet ekstrem untuk menurunkan berat badan. ia berhasil menurunkan 7 kilogram dalam waktu dua minggu hanya dengan mengonsumsi tahu.

5. Seol Hyun

Anggota girl group AOA, Seol Hyun, juga menjalani diet ekstrem dengan menu yang berbeda. Ia sarapan dengan mengonsumsi ubi, makan siang dengan dada ayam, dan makan malam dengan telur rebus.

Menu diet para artis Korea ini terlihat cukup sederhana dan dapat ditemukan di Indonesia. Hal ini membuat banyak orang penasaran untuk mencoba diet ala IU dan artis Korea lainnya. Apakah Anda juga tertarik untuk mencoba?

Risiko Diet Ekstrem

Diet ekstrem seperti diet IU atau diet artis Korea lainnya diklaim mampu menurunkan berat badan dengan cepat. Namun, diet semacam ini tidak disarankan oleh pakar gizi karena dapat menyebabkan kekurangan nutrisi yang berisiko pada kesehatan tubuh.

Diet yang seimbang, dengan asupan karbohidrat, lemak, dan protein yang cukup, serta olahraga yang rutin lebih direkomendasikan. Diet seperti ini aman dilakukan dalam jangka waktu lama dan dapat menjaga keseimbangan nutrisi dalam tubuh.

About The Author

Glucophage 500 Mg Tab

Cedera Pergelangan Kaki dan Cara Mengatasinya