Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

Diet Bawang Putih Ampuh Turunkan Berat Badan. Begini Caranya!

Myles Bannister

Kandungan Gizi Bawang Putih dan Manfaat untuk Kesehatan

Sebelum mengetahui cara diet bawang putih, Anda perlu mengetahui lebih dulu kandungan gizi yang ada dalam bawang putih. Bawang putih, selain sebagai bumbu masakan, juga dikenal sebagai salah satu bahan obat herbal yang dipercaya mampu menyembuhkan beberapa kondisi penyakit ringan, misalnya radang tenggorokan.

Bawang putih juga memiliki enzim yang berperan sebagai antioksidan bagi tubuh. Selain itu, terdapat juga senyawa alicin dalam bawang putih yang dapat menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol.

Bawang putih juga mengandung vitamin B, vitamin C, kalium, kalsium, zat besi, selenium, tembaga, dan fosfor. Kombinasi kandungan gizi dalam bawang putih dapat mencegah berbagai penyakit, seperti hipertensi, hiperkolesterolemia, dan penyakit kardiovaskular. Selain itu, konsumsi bawang putih juga terbukti menjaga fungsi otak dan saraf.

Manfaat Bawang Putih untuk Diet

Diet dengan bawang putih telah banyak menjadi perhatian masyarakat. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa diet bawang putih dapat membantu membakar lemak dalam tubuh dan menurunkan berat badan, terutama pada wanita.

Beberapa jenis makanan juga diketahui dapat membantu membakar lemak, dan bawang putih merupakan salah satu bahan yang dapat digunakan dalam diet tersebut.

Tata Cara Diet Bawang Putih

Diet bawang putih dapat dilakukan dengan mengonsumsi bawang putih secara langsung, mengonsumsi ekstraknya, atau mencampurkannya dalam menu sehari-hari.

1. Dikonsumsi langsung

Diet bawang putih dapat dilakukan dengan mengonsumsi bawang putih secara langsung. Jika tidak suka dengan rasa bawang putih, Anda bisa mencampurkannya dengan bahan lainnya, seperti madu, lemon, atau minyak zaitun.

2. Konsumsi ekstrak bawang putih

Tersedia ekstrak bawang putih di pasaran yang bisa digunakan dalam diet. Pastikan mengikuti petunjuk penggunaan yang terdapat pada kemasan, terutama jika Anda sedang menjalani pengobatan tertentu.

3. Tambahkan ke masakan

Tambahkan bawang putih dalam masakan sehari-hari. Perhatikan agar bawang putih tidak terlalu matang saat dimasak untuk menjaga nutrisinya.

Hal yang Harus Diperhatikan dalam Diet Bawang Putih

Untuk berhasil menurunkan berat badan dengan diet bawang putih, perhatikan hal-hal berikut:

1. Olahraga rutin

Lakukan olahraga secara rutin agar diet bawang putih efektif dalam membakar lemak.

2. Pola makan sehat

Pilih makanan sehat dan perhatikan nutrisi serta kalori yang masuk ke tubuh selama menjalani diet.

3. Efek setiap orang berbeda

Ingatlah bahwa setiap orang berbeda, sehingga hasil diet bawang putih bisa bervariasi. Jika diet ini tidak memberikan hasil yang diinginkan, mungkin tidak cocok dengan tubuh Anda.

Itulah informasi tentang diet bawang putih dan tata caranya. Selamat mencoba!

About The Author

4 Minuman Alami Terbaik saat Menstruasi

Obat Warfarin: Manfaat, Dosis, Indikasi, Efek Samping, dll