Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

Manfaat Pound Fit, Olahraga Menyenangkan Menggunakan Stik Drum

Myles Bannister

Pound fit adalah olahraga kardio yang terinspirasi dari permainan drum yang menyenangkan sekaligus membuat berkeringat.

Apa Itu Pound Fit?

Pound fit adalah jenis workout yang menggabungkan latihan kardio dan latihan kekuatan. Gerakan-gerakan olahraga ini terinspirasi pada gerakan yoga dan pilates. Salah satu yang paling khas dari olahraga ini adalah penggunaan Ripstix, yaitu stik drum yang telah dimodifikasi.

Ripstix adalah stik drum yang memiliki bobot ringan dan dirancang khusus untuk workout. Pound fit mengubah permainan drum menjadi olahraga yang efektif memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan.

Manfaat Pound Fit

Sebagai olahraga yang melibatkan latihan kardio sekaligus latihan kekuatan, ada banyak manfaat pound fit bagi kesehatan.

Jika melakukan olahraga ini secara rutin, berikut beberapa manfaat pound fit yang bisa Anda dapatkan!

1. Menguatkan Otot

Pound fit membantu menguatkan otot dengan melakukan kurang lebih 15.000 repetisi gerakan selama satu sesi. Gerakan ini melibatkan seluruh bagian tubuh, sehingga hampir setiap otot tubuh terlatih. Latihan fisik secara rutin seperti pound fit dapat membantu memperkuat otot dan tulang, serta menurunkan risiko penyakit terkait.

2. Menurunkan Berat Badan

Pound fit membantu menurunkan berat badan dengan membakar hingga 900 kalori dalam satu jam. Latihan ini juga meningkatkan metabolisme tubuh sehingga meningkatkan kemampuan tubuh dalam membakar lemak.

3. Meningkatkan Fokus

Gerakan pound fit efektif untuk melatih fokus dengan melakukan gerakan seiring dengan musik dan ritme Ripstix.

4. Menurunkan Stres

Olahraga kardio dan permainan drum dapat menurunkan stres serta kecemasan. Ritme dari pukulan stik drum dapat masuk ke otak dan menurunkan stres.

5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Pound fit meningkatkan kadar sel darah putih yang memiliki peran dalam sistem pertahanan tubuh terhadap penyakit.

6. Menurunkan Risiko Penyakit Kronis

Pound fit membantu menurunkan risiko penyakit kronis seperti obesitas dan stres yang merupakan faktor risiko penyakit kronis.

7. Mendukung Terapi Fisik

Pound fit dapat mendukung pasien yang sedang menjalani terapi fisik dengan gerakan yang dapat disesuaikan dengan mobilitas pasien.

8. Olahraga dengan Cara yang Menyenangkan

Pound fit merupakan pilihan olahraga yang menyenangkan dengan gerakan yang dapat dimodifikasi dan alunan musik yang beragam. Semua jenis olahraga atau latihan fisik memberikan manfaat yang sama bagi kesehatan, jadi penting untuk memilih olahraga yang disukai untuk menjaga konsistensi.

Pound fit adalah salah satu inovasi dalam olahraga agar memiliki banyak jenis olahraga yang tidak monoton dan menyenangkan yang dapat dilakukan oleh siapa saja. Selamat mencoba!

Referensi

  1. Health Fitness Revolution. 2016. Top 10 Health Benefits of the Pound Workout. https://www.healthfitnessrevolution.com/top-ten-health-benefits-pound-workout/. (Diakses 23 Desember 2019).
  2. Medline Plus. Benefits of Exercise. https://medlineplus.gov/benefitsofexercise.html. (Diakses 23 Desember 2019).
  3. Pound Rockout Workout. About. https://poundfit.com/about/. (Diakses 23 Desember 2019).

About The Author

Mengenal Ciri-Ciri Bronkitis hingga Pengobatannya

Lacto B – Manfaat, Dosis, dan Efek Samping