Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

Sebelum Gunakan Lip Plumper, Inilah Hal yang Wajib Diketahui!

Myles Bannister

Apa Itu Lip Plumper?

Lip plumper adalah produk kosmetik untuk menebalkan bibir. Produk ini tersedia dalam bentuk lip gloss, lip balm, lipstick, gel, dan lip plumper electronic.

Penggunaan lip plumper hanya memberikan efek sementara. Setiap produk memiliki klaim berbeda mengenai berapa lama efek bibir tebal ini bertahan.

Meskipun efeknya tidak permanen, banyak orang memilih lip plumper sebagai alternatif untuk mendapatkan bibir lebih tebal. Operasi plastik dan filler bibir dianggap terlalu mahal dan berisiko tinggi.

Fungsi Lip Plumper

Fungsi utama lip plumper adalah membuat bibir lebih tebal. Beberapa produk juga dapat membuat bibir terlihat lebih merah. Bibir yang lebih merah dan tebal menjadi idaman banyak wanita.

Keuntungan lain menggunakan lip plumper adalah aplikasi yang mudah dan hasil yang lebih cepat. Anda juga memiliki pilihan untuk tampil dengan bentuk bibir yang berbeda.

Bagaimana Lip Plumper Bekerja?

Lip plumper bekerja dengan meningkatkan aliran darah ke bibir atau mengiritasi bibir. Biasanya lip plumper mengandung kayu manis, menthol, dan capcisum (senyawa dalam cabai) yang memberikan efek bengkak dan kemerahan.

Setelah menggunakan lip plumper, mungkin Anda akan merasakan sensasi gatal atau menyengat di bibir. Sensasi ini menandakan bahwa lip plumper sedang bekerja.

Sebagian besar lip plumper memberikan efek glossy yang membuat bibir terlihat lebih tebal dan penuh. Sedangkan lip plumper electronic menggunakan getaran untuk menyedot atau menarik bibir sehingga membuat bibir terlihat lebih tebal.

Apakah Lip Plumper Berbahaya?

Secara teknis, lip plumper mengiritasi bibir sehingga tidak baik untuk kesehatan bibir Anda. Namun penggunaan lip plumper yang tidak terlalu sering aman dilakukan.

Jika digunakan terlalu sering, bibir Anda tidak memiliki waktu untuk beregenerasi dari efek sebelumnya. Penggunaan lip plumper terlalu sering dapat menyebabkan bibir menjadi kering dan pecah-pecah.

Risiko lainnya adalah reaksi alergi terhadap zat yang terkandung dalam lip plumper. Beberapa lip plumper mengandung bahan aneh seperti racun lebah.

Efek samping lain dari penggunaan lip plumper terlalu sering adalah menurunnya efektivitas produk tersebut. Jika tubuh terlalu sering terpapar zat yang sama, tubuh akan menjadi toleran terhadap zat tersebut. Lip plumper pada awalnya memberikan efek memuaskan, tetapi lama kelamaan mungkin tidak memberikan efek apa pun pada bibir Anda.

Tips Menggunakan Lip Plumper

Sebelum menggunakan lip plumper, perhatikan tips berikut agar penggunaannya aman:

  • Hindari penggunaan lip plumper setiap hari, gunakan terbatas pada kesempatan tertentu.
  • Pastikan produk lip plumper tidak mengandung zat berbahaya atau alergi.
  • Jika terjadi iritasi atau reaksi alergi, hentikan penggunaan dan konsultasikan dengan dokter.
  • Rutin menggunakan scrub bibir untuk menjaga kelembapan bibir agar penggunaan lip plumper lebih efektif.
  • Minum air putih yang cukup agar tubuh terhidrasi dengan baik, ini juga membantu menjaga kelembapan bibir.
  • Jika kulit Anda sensitif, hindari penggunaan lip plumper.

Cara Lain Mendapatkan Bibir Tebal

Selain menggunakan lip plumper, masih ada cara lain untuk mendapatkan bibir tebal dan penuh. Berikut beberapa caranya:

  • Pilih lip product dengan warna cerah. Hindari lipstick berwarna gelap karena membuat bibir terlihat lebih kecil.
  • Pilih lipstick atau produk bibir lain yang memberikan efek glossy daripada matte. Efek glossy mengesankan bibir yang lebih tebal.
  • Gunakan lip liner untuk membuat bibir terlihat lebih tebal. Lip liner juga membantu mempertegas bentuk bibir Anda.
  • Aplikasikan shading di bibir menggunakan highlighter atau eyeshadow dengan efek shimmering untuk kesan yang lebih tebal.

Itu dia informasi tentang lip plumper. Apapun cara yang Anda pilih, pastikan tidak memiliki efek negatif pada tubuh Anda baik jangka panjang maupun jangka pendek. Semoga informasi ini bermanfaat!

Sumber:

  1. Lip Plumpers: Do They Work? – https://www.webmd.com/beauty/features/bigger-lips-lip-plumping-products#1 diakses 27 Juni 2019
  2. The Secret Ingredients Behind Lip Plumpers – https://www.beautylish.com/a/vxvii/the-secret-ingredients-behind-lip-plumpers diakses 27 Juni 2019
  3. This Is What Lip-Plumping Glosses Are Actually Doing to Your Lips – https://www.self.com/story/lip-plumping-gloss diakses 27 Juni 2019
  4. 7 Easy Ways To Fake Fuller Lips – https://www.self.com/story/best-lip-plumping-tips diakses 27 Juni 2019

About The Author

Benjolan di Dalam Mulut, Waspada Penyakit Ini

Terapi Psikofarmakologi: Obat-obatan untuk Masalah Mental