Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

Santa E – Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

Myles Bannister

Santa e adalah obat yang digunakan untuk mengatasi masalah kekurangan vitamin E. Artikel ini akan memberikan informasi penting terkait penggunaan santa e, seperti indikasi, kontraindikasi, manfaat, dosis, dan efek samping.

  • Nama: Santa E
  • Kelas Terapi: Vitamin » Vitamin E
  • Monografi Obat: Alfa Tokoferol Asetat (Vitamin E)

Bentuk Sediaan Santa E

Santa e tersedia dalam bentuk kaplet yang dapat dikunyah. Mengandung vitamin E atau alfa tokoferil asetat.

Jenis-Jenis Santa E

Terdapat tiga jenis santa e yang dijual, yaitu santa e 100, santa e 200, dan santa e 400. Setiap jenis memiliki kandungan dan dosis vitamin E yang berbeda.

Harga Santa E

Harga santa e berkisar antara Rp4.500 hingga Rp19.500 per strip, tergantung jenisnya. Setiap strip berisi 4 kaplet, dan satu dus berisi 25 strip atau 100 kaplet.

Indikasi Santa E

Santa e digunakan untuk mengatasi kekurangan vitamin E pada orang dengan masalah akibat malabsorpsi lemak, kelainan neuromuskular, ataksia, masalah penglihatan, demensia, dan aritmia jantung.

Kontraindikasi Santa E

Suplemen vitamin E sebaiknya tidak digunakan oleh orang dengan hipersensitivitas terhadap alfa tokoferol asetat. Konsultasikan dengan dokter jika memiliki masalah pada hati dan ginjal.

Manfaat Santa E

Manfaat santa e adalah mengatasi masalah akibat kekurangan vitamin E, seperti kelainan neuromuskular, ataksia, masalah penglihatan, dan demensia.

Dosis Santa E

Dosis santa e tergantung pada jenisnya. Dosis yang umum adalah 1-3 kaplet santa e 100, dan 1 kaplet santa e 200 dan 400. Konsumsi setelah makan untuk menghindari iritasi lambung.

Efek Samping Santa E

Penggunaan santa e yang tidak sesuai dosis dan aturan pakai dapat menyebabkan efek samping seperti reaksi alergi, sakit kepala, mual, diare, dan gatal-gatal. Hentikan penggunaan dan cari bantuan medis jika mengalami reaksi alergi.

Sumber:

  1. PIONAS-BPOM: Alfa Tokoferol Asetat (Vitamin E). http://pionas.pom.go.id/monografi/alfa-tokoferol-asetat-vitamin-e

About The Author

Gigi Tonggos: Penyebab, Risiko, dan Cara Mengatasi

Mengenal 9 Bentuk Vagina yang Jarang Diketahui