Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

Mark Westlife dan Pasangan Prianya Punya Anak, Kok Bisa?

Myles Bannister

Mark Westlife Punya Anak

Mark Weslife memiliki anak perempuan bernama Layla yang lahir pada 1 Oktober 2019. Dia merayakannya dengan tunangannya, Cailean O’Neill di akun Instagram pribadinya @markusmoment dengan mengunggah foto mereka bertiga.

Mark dan pasangannya mengumumkan sedang menunggu kelahiran bayi tersebut pada Mei 2019. Saat itu, Mark terlihat memegang foto USG.

Banyak warganet yang berasumsi bahwa sang bayi merupakan hasil dari praktik sewa rahim. Tetapi, praktik ini masih dilarang di Indonesia dan beberapa negara lainnya.

Mengenal Lebih Dalam Tentang Sewa Rahim atau Ibu Pengganti

Pakar kesehatan menyebut alasan utama mengapa pasangan memilih untuk menggunakan prosedur sewa rahim adalah ketidaksuburan. Ada dua jenis cara sewa rahim, yaitu traditional surrogate dan gestational surrogate.

Traditional surrogate dilakukan dengan menyewa seorang perempuan untuk menjadi ibu biologis dari anak tersebut. Sperma dari pasangan pria digunakan untuk inseminasi pada perempuan tersebut. Setelah itu, janin akan terbentuk di dalam rahimnya.

Gestational surrogate atau in vitro fertilization dilakukan dengan menggunakan sel telur dan sel sperma dari pasangan. Keduanya dikondisikan di luar rahim untuk pembuahan. Jika berhasil, hasilnya akan ditanamkan ke rahim perempuan yang telah setuju untuk menjalani kehamilan dan persalinan.

Sewa Rahim Cukup Kontroversial

Praktik sewa rahim kontroversial, terutama jika menggunakan metode traditional surrogate yang membuat wanita tersebut ibu biologis dari anak tersebut. Banyak yang memilih wanita dekat sebagai “ibu pengganti” atau harus membayar harga yang mahal jika menyewa orang lain di luar keluarga.

Sumber:

  1. Soteriou, Stephanie. 2019. Westlife’s Mark Feehily welcomes a baby girl with his fiance Cailean O’Neill. co.uk/tvandshowbiz/10056744/westlife-mark-feehily-baby-girl-cailean-oneill/. (Diakses pada 5 Oktober 2019).

About The Author

Cara Mengatasi Pusing saat Puasa

Cara Menggunakan Pelumas Tambahan Saat Bercinta