Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

Manfaat Tea Tree Oil untuk Wajah, Tubuh, dan Rambut!

Myles Bannister

Tea tree oil adalah jenis minyak esensial yang terkenal karena manfaatnya mengatasi jerawat. Tea tree oil berasal dari tanaman Australia melaleuca alternifolia. Simak penjelasan berbagai manfaat tea tree oil dalam artikel ini!

Manfaat Tea Tree Oil

Salah satu manfaat paling populer tea tree oil adalah mengatasi jerawat, tetapi ada banyak manfaat lain untuk tubuh. Berikut penjelasannya!

1. Mengatasi jerawat

Jerawat muncul di wajah akibat infeksi bakteri akibat pori-pori tersumbat. Tea tree oil mengatasi jerawat berkat sifat antiinflamasi dan antimikroba. Banyak produk perawatan kulit mengandung tea tree oil untuk mengatasi jerawat.

2. Melembapkan kulit

Manfaat tea tree oil kedua adalah menjaga kelembapan kulit. Kulit lembap penting untuk menyerap nutrisi dari skin care. Kulit kering rentan terhadap iritasi.

3. Mengatasi infeksi kulit

Infeksi kulit disebabkan oleh iritasi, infeksi bakteri, jamur, atau virus. Tea tree oil mengatasi infeksi kulit berkat sifat antimikroba dan antiinflamasi. Mengurangi rasa gatal akibat infeksi kulit.

4. Mengatasi ketombe

Minyak tea tree mengatasi ketombe akibat produksi minyak berlebih, kurang menjaga kesehatan rambut, atau aktivitas jamur. Menghambat perkembangan jamur penyebab ketombe dan meredakan rasa gatal.

5. Mempercepat pertumbuhan rambut

Minyak tea tree menutrisi akar rambut dan mencegah penyumbatan folikel sehingga rambut tumbuh lebih cepat dan sehat.

6. Mengatasi bau badan

Tea tree oil melawan bakteri yang menyebabkan bau badan. Membuat masker tubuh dengan minyak tea tree untuk mengatasi bau badan. Jaga kebersihan tubuh dan pilih produk pembersih yang tepat.

7. Aromaterapi

Tea tree oil digunakan sebagai aromaterapi untuk relaksasi, meningkatkan peredaran darah, dan meningkatkan imunitas tubuh. Meringankan masalah pernapasan.

Cara Menggunakan Tea Tree Oil

Penggunaan tea tree oil bervariasi tergantung manfaat yang diinginkan. Untuk aromaterapi, bisa dihirup, digunakan sebagai parfum, atau sebagai pengharum ruangan. Jangan digunakan secara oral.

Untuk manfaat tea tree oil untuk rambut, bisa digunakan sebagai masker atau dalam produk perawatan rambut.

Untuk kulit, aplikasikan tea tree oil langsung. Untuk mengatasi jerawat, gunakan tea tree oil pada bagian yang berjerawat. Hentikan penggunaan jika terjadi efek samping seperti iritasi. Hindari penggunaan pada pria karena bisa mengganggu hormon.

Setelah mengetahui manfaat tea tree oil untuk tubuh, apakah Anda tertarik untuk menggunakannya?

Informasi kesehatan ini telah ditinjau oleh dr. Patricia Aulia

About The Author

Efek Negatif Konsumsi Susu Berprotein Tinggi pada Tubuh

5 Bakteri Penyebab Diare yang Perlu Anda Waspadai