Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

Manfaat Nonton Konser KPop, Bisa Memperpanjang Usia!

Myles Bannister

Konser KPop menghilangkan stres

Salah satu hal yang bisa membahayakan kesehatan kita adalah stres. Stres bisa datang dari pekerjaan, masalah sehari-hari, atau hal-hal sepele seperti kemacetan lalu lintas. Semakin sering kita mengalami stres, semakin rentan kita terkena peradangan yang dapat menyebabkan penyakit dan mempersingkat hidup kita.

Kita sering diingatkan oleh pakar kesehatan untuk mengelola stres dengan lebih baik. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan, seperti berwisata, menikmati makanan enak, menyalurkan hobi, dan menonton konser KPop!

Meskipun terlihat aneh, nyatanya menonton konser KPop dapat membantu mengatasi stres. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Patrick Fagan, seorang dosen dari Goldsmith University bekerja sama dengan Arena O2 di London, Inggris, menemukan bahwa menonton konser KPop dapat memperpanjang usia sekitar 10 tahun. Menonton konser secara teratur dapat meningkatkan kesehatan dan umur kita.

Menonton konser KPop selama 20 menit saja dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan tubuh sebesar 21 persen. Penelitian tersebut melibatkan peserta yang melakukan beberapa kegiatan untuk meningkatkan kesehatan mereka, seperti berjalan-jalan dengan anjing peliharaan, menonton konser, dan melakukan yoga. Hasil tes menunjukkan bahwa menonton konser dapat meningkatkan rasa bahagia hingga 25 persen dan akan semakin meningkat jika kita merasa terhubung dengan penonton lainnya.

Konser yang lain juga memberikan manfaat yang sama

Ternyata, menonton konser musik yang kita sukai, tidak hanya konser KPop, dapat memberikan manfaat yang sama bagi kesehatan mental secara signifikan. Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Missouri membuktikan bahwa menonton konser musik yang ceria dapat meningkatkan kesehatan kita.

Cara lain untuk hidup lebih lama

Pakar kesehatan menekankan pentingnya gaya hidup sehat untuk hidup lebih lama dan berkualitas. Pola makan sehat dengan gizi yang seimbang, berolahraga secara teratur, tidur yang cukup, menghindari stres, dan menghindari kebiasaan tidak sehat seperti merokok atau minum alkohol adalah beberapa hal yang perlu kita lakukan.

Jadi, tunggu apalagi? Tontonlah konser KPop dan dapatkan manfaatnya untuk menghilangkan stres dan memperpanjang umur!

About The Author

13 Jenis Kista yang Perlu Diwaspadai dan Cara Menanggulanginya

7 Penyebab Kebutaan yang Harus Diwaspadai