Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

Sanfuliq: Manfaat, Dosis, Efek Samping

Myles Bannister

Kandungan Sanfuliq

Sanfuliq mengandung kandungan senyawa yang memiliki kebaikan untuk tubuh. Berikut adalah senyawa-senyawa yang terkandung dalam Sanfuliq:

  1. Curcuma longa rhizome extr (Curcuminoid 95%) 150 mg

Curcuma longa adalah nama latin dari kunyit. Sanfuliq mengandung ekstrak kunyit yang memiliki banyak senyawa curcumin. Manfaat dari senyawa ini, antara lain, untuk memperbaiki fungsi hati.

2. Silybin phospholipids 140 mg

Silybin phospholipids mrupakan senyawa yang berasal dari ekstrak biji tanaman milk thistle (Silybum marianum). Tanaman milk thistle sudah dikenal sebagai obat penyakit hati. Manfaat lain dari tanaman ini adalah menurunkan kolesterol jahat dan meringankan gejala diabetes tipe 2.

3. Schizandrae fructus extr 135 mg

Sanfuliq mengandung ekstrak Schizandrae fructus atau tanaman Schisandra yang buahnya disebut magnolia berry. Tanaman ini digunakan sebagai makanan maupun obat dan memiliki manfaat meningkatkan ketahanan tubuh, mencegah stres, meningkatkan energi, mengobati penyakit hati seperti hepatitis, dan melindungi hati dari racun.

4. Choline L-bitartrate 150 mg

Choline L-bitartrate merupakan bentuk garam dari senyawa Kolin. Garam ini sering digunakan sebagai suplemen otot dan untuk berbagai gangguan tubuh seperti penyakit hati, skizofrenia, depresi, alzheimer, dan lain-lain.

5. Vitamin E 15 mg

Vitamin E tidak hanya bisa menjadi antioksidan dan memiliki banyak manfaat untuk kulit. Dalam takaran yang tepat, vitamin E juga bermanfaat membantu gangguang hati, seperti perlemakan hati dan pencegahan penyakit hati.

Selain kelima kandungan di atas, Sanfuliq juga mengandung vitamin-vitamin berikut:

6. Vitamin B1 1 mg

7. Vitamin B2 1,2 mg

8. Vitamin B6 2 mg

9. Vitamin B12 2,4 mcg

Vitamin-vitamin ini dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan harian tubuh dan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Manfaat Sanfuliq

Manfaat Sanfuliq adalah menjaga kesehatan hati secara keseluruhan. Hati membantu melancarkan sistem metabolisme tubuh, melindungi tubuh dari zat berbahaya, menghasilkan empedu, dan lain-lain.

Gangguan fungsi hati biasanya ditandai dengan perubahan warna kulit dan mata menjadi kekuningan, tubuh mudah lelah, rasa gatal pada kulit, warna urine menggelap, warna feses pucat, nyeri, dan pembengkakan pada perut. Penyebab gangguan hati bisa bermacam-macam mulai dari infeksi virus hepatitis, perlemakan hati, kanker, hingga gangguan sistem imun.

Manfaat Safuliq adalah memelihara hati agar tidak mudah terkena gangguan hati. Suplemen ini bisa digunakan sebagai pencegahan atau pendamping pengobatan gangguan hati.

Dosis Sanfuliq

Sanfuliq tersedia dalam bentuk kaplet. Dosis Sanfuliq untuk dewasa adalah 1 kaplet sehari. Tidak ada dosis yang ditemukan untuk anak-anak, sehingga kemungkinan suplemen ini tidak disarankan untuk anak-anak. Jangan mengubah dosis suplemen ini kecuali atas saran dokter.

Efek Samping Sanfuliq

Sanfuliq adalah jenis suplemen yang relatif aman. Belum ada efek samping yang ditemukan akibat penggunaan suplemen ini. Jika Anda mengalami keluhan setelah menggunakan suplemen ini, hentikan penggunaan dan hubungi dokter.

Perhatian dan Peringatan

Sebelum menggunakan Sanfuliq, perhatikan hal-hal berikut:

  • Jangan gunakan obat ini pada pasien dengan hipersensitivitas terhadap komponen-komponen suplemen ini.
  • Jangan gunakan obat ini pada pasien yang memiliki batu empedu dan gangguan saluran empedu.
  • Hati-hati penggunaan obat ini pada anak-anak, wanita hamil, dan ibu menyusui. Konsultasikan dengan dokter sebelum menggunakan suplemen ini.

About The Author

Seni Memuaskan Miss V dengan Sensualitas

10 Manfaat Kacang Kedelai untuk Kesehatan