Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

8 Macam Pelumas Seks Alami untuk Tingkatkan Keintiman

Myles Bannister

Ada banyak pelumas alternatif yang berasal dari bahan alami yang bisa digunakan untuk berhubungan seksual. Berikut adalah beberapa pelumas alami yang bisa Anda gunakan!

Pilihan Pelumas Alami untuk Bercinta

Saat sedang bergairah, wanita akan menghasilkan cairan pelumas alami di dalam vagina. Cairan ini membantu penis saat penetrasi dan mencegah terjadi lecet dan rasa sakit yang berlebihan.

Tetapi tidak semua wanita dapat menghasilkan cairan pelumas tersebut secara alami. Jika wanita mengalami gangguan kesehatan tertentu atau sudah menopause, vagina dapat menjadi kering.

Untuk mengatasi vagina yang kering, disarankan bagi pria menggunakan pelumas saat berhubungan seks. Jika tidak ada pelumas berbahan air, ada banyak pilihan pelumas alami yang bisa digunakan, yaitu:

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun bermanfaat untuk kesehatan kulit dan memberikan lemak nabati pada tubuh. Minyak ini bisa digunakan sebagai pelumas alami yang membantu aktivitas seksual dengan pasangan.

Cukup ambil sekitar satu sendok teh minyak zaitun. Oleskan pada penis dan mulut vagina. Selanjutnya, lakukan penetrasi perlahan-lahan untuk mendapatkan kenikmatan.

2. Minyak Kelapa

Jika Anda tidak memiliki minyak zaitun yang alami, Anda bisa menggunakan minyak kelapa. Pastikan menggunakan minyak kelapa murni dan bukan minyak kelapa sawit yang memiliki warna kekuningan. Minyak kelapa berwarna putih bening dan mudah membeku di lingkungan yang dingin.

3. Putih Telur

Putih telur adalah bahan alami yang memiliki nutrisi. Jika Anda tidak memiliki kedua minyak di atas, Anda bisa menggunakan putih telur yang telah dipisahkan dari kuningnya. Oleskan secara merata pada penis.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki lendir yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, terutama kulit, rambut, dan pencernaan. Lendir dari lidah buaya juga bisa digunakan sebagai pelumas saat berhubungan seks dengan pasangan.

5. Yogurt Tawar

Yogurt tawar bisa menjadi alternatif pelumas yang bermanfaat. Pengalaman menunjukkan bahwa yogurt tidak mengering, memiliki konsistensi yang sesuai, dan harganya relative murah.

Meskipun belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan kegunaannya sebagai pelumas seksual, yogurt telah terbukti memiliki khasiat terapeutik untuk mengobati kandidiasis vagina.

6. Minyak Kelapa Murni

Minyak kelapa murni memiliki sifat antiinflamasi dan melembapkan. Selain itu, banyak orang menyukai aroma dan rasanya sehingga kelapa bisa menjadi alternatif pelumas yang cocok.

Namun, dianjurkan untuk tidak menggunakan minyak kelapa murni jika Anda menggunakan kondom berbahan lateks karena dapat mengurangi efektivitasnya.

7. Minyak Vitamin E

Minyak vitamin E sering direkomendasikan untuk mengatasi vagina yang kering, terutama pada wanita yang mengalami menopause.

Bagi Anda yang sedang mencoba untuk hamil, seperti minyak zaitun atau minyak kelapa, pelumas berbahan dasar minyak vitamin E juga dapat memperlambat pergerakan sperma. Oleh karena itu, hindari penggunaan pelumas ini jika Anda sedang dalam program hamil.

8. Tepung Maizena dan Air

Tepung jagung (maizena) dan air adalah pilihan pelumas berbahan dasar air yang aman dan dapat ditoleransi dengan baik.

Pelumas alami ini dapat dibuat dengan mencampur 2-4 sendok teh tepung maizena dengan satu gelas air, lalu didihkan dan terus diaduk hingga mencapai kekentalan yang diinginkan. Setelah itu, biarkan dingin selama sekitar lima menit sebelum digunakan.

Itulah berbagai macam pelumas alami yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan hubungan inti. Semoga informasi ini bermanfaat!

Referensi

About The Author

5 Kondisi yang Menyebabkan Puting Payudara dan Areola Sakit

Frekuensi Masturbasi yang Aman dan Normal dalam Seminggu