Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

8 Fungsi Lip Balm, Bukan Hanya untuk Bibir!

Myles Bannister

Lip balm tidak hanya dikenal sebagai produk untuk melembapkan bibir, ternyata tersedia juga fungsi lain yang jarang diketahui orang. Berikut adalah 8 manfaat lip balm selain melembapkan bibir yang perlu Anda ketahui!

1. Untuk Bibir

Fungsi utama lip balm tentu saja adalah untuk melembapkan bibir. Namun, lip balm juga dapat mengurangi bibir pecah-pecah dan menjaga kelembapan bibir agar masalah tersebut tidak kembali. Selain itu, lip balm juga melindungi bibir dari sinar UV dengan adanya lindungannya dari SPF. Lip balm juga berfungsi sebagai base lipstick yang membuat lipstick bertahan lebih lama dan memberikan kesan bibir yang lebih penuh.

2. Melembapkan Bagian Tubuh Lain

Fungsi lip balm yang melembapkan tidak hanya dirasakan pada bibir, namun juga dapat diterapkan pada berbagai area tubuh yang kering seperti lutut dan siku untuk memberikan kelembutan dan kehalusan pada kulit.

3. Meningkatkan Warna Blush On dan Eyeshadow

Lip balm juga dapat meningkatkan kecerahan warna eyeshadow dan blush on dengan menggunakannya sebagai base. Untuk eyeshadow yang lebih cerah, lip balm dapat digunakan sebagai base eyeshadow. Sedangkan untuk blush on, Anda bisa mencampurkan blush on powder dengan lip balm, lalu mengaplikasikannya di pipi.

4. Mempertahankan Bentuk Alis

Selain itu, lip balm juga dapat digunakan untuk mempertahankan bentuk alis. Setelah mengaplikasikan pensil alis, Anda dapat mengoleskan lip balm pada alis untuk membuatnya tetap dalam bentuk yang diinginkan.

5. Mencegah Lecet Akibat Sepatu

Lip balm juga dapat mencegah lecet pada kaki akibat sepatu baru. Dengan mengoleskan lip balm pada area yang rentan terkena lecet sebelum memakai sepatu baru, maka lecet dapat dihindari tanpa harus menggunakan plester yang dapat mengganggu penampilan.

6. Membersihkan Sisa Maskara

Untuk membersihkan sisa maskara yang jatuh ke bagian bawah mata, gunakan cotton bud yang telah dilapisi dengan lip balm.

7. Pengganti Eye Cream

Lip balm juga dapat digunakan sebagai pengganti eye cream. Oleskan lip balm pada bagian bawah mata untuk menenangkan kulit dan mengurangi kantung mata akibat kelelahan atau kurang tidur.

8. Merapikan Rambut

Jika Anda memiliki masalah rambut sulit diatur atau rambut yang kasar dan kusut, Anda dapat menggunakan lip balm untuk menata rambut. Oleskan lip balm pada tangan, lalu gunakan tangan untuk menyisir rambut secara perlahan dan sisir rambut seperti biasa.

Itulah 8 manfaat lip balm selain melembapkan bibir yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat!

Itulah 8 manfaat lip balm selain melembapkan bibir yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat!

About The Author

4 Cara Mengatasi Dehidrasi pada Tubuh (Mudah dan Efektif)

12 Bahaya Depresi, dari yang Ringan hingga Berat