Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

8 Cara Diet Sehat yang Efektif

Myles Bannister

Diet adalah metode untuk menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan. Namun, penting untuk melakukannya dengan benar. Berikut ini adalah tips diet sehat yang bisa diterapkan:

Diet Sehat yang Benar dan Efektif

Banyak orang yang salah dalam menerapkan diet, mulai dari pilihan makanan, porsi, hingga frekuensi. Berikut adalah tips diet sehat:

1. Minum Air Mineral

Air mineral dapat mengurangi asupan kalori dan membantu menurunkan berat badan. Minum air mineral sebelum makan memiliki efektivitas 44 persen lebih besar dalam menurunkan berat badan.

2. Mengurangi Konsumsi Gula

Mengurangi asupan gula membantu menurunkan berat badan dan mencegah penyakit seperti diabetes dan jantung. Konsumsi gula sebaiknya 6 – 9 sendok teh per hari.

3. Membatasi Asupan Lemak Jenuh

Membatasi asupan lemak jenuh membantu mencegah peningkatan berat badan dan risiko penyakit seperti serangan jantung.

4. Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayuran

Perbanyak konsumsi buah dan sayuran, karena keduanya kaya akan serat dan nutrisi yang membantu menjaga berat badan dan mencegah penyakit seperti hipertensi, jantung, hingga kanker.

5. Minum Suplemen Glukoman

Mengonsumsi suplemen glukoman dapat membantu menurunkan berat badan dengan efek kenyang yang lebih lama.

6. Sarapan dengan Telur

Menyertakan telur dalam menu sarapan membantu mengurangi asupan kalori dalam kurun waktu 36 jam ke depan.

7. Puasa Intermiten

Puasa intermiten efektif untuk menurunkan berat badan dan meminimalisir defisiensi massa otot akibat diet rendah kalori.

8. Olahraga Teratur

Olahraga teratur merupakan pelengkap program diet sehat. Pastikan untuk berolahraga, terutama jenis kardio, untuk mempercepat penurunan berat badan dan mencegah penyakit.

Sumber:

  1. Felman, A. 2017. How can I make the change to a healthful diet? https://www.medicalnewstoday.com/articles/153998.php#1
  2. Gunnars, K. 2018. 26 Weight Loss Tips That Are Actually Evidence-Based. https://www.healthline.com/nutrition/26-evidence-based-weight-loss-tips
  3. WHO. Healthy Diet. https://www.who.int/behealthy/healthy-diet

About The Author

Jangan Keliru, Kenali Perbedaan Kudis dan Kurap yang Kerap Dianggap Sama

Metode Jelqing: Definisi, Cara Melakukan, dan Efek Samping