Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

11 Manfaat Jus Tomat, Bikin Awet Muda?

Myles Bannister

Mengetahui manfaat jus tomat dan kandungan gizinya yang kaya adalah penting. Jus tomat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, seperti menjaga kesehatan jantung, mencegah penyakit kanker, meredakan peradangan, mencegah pembekuan darah, dan masih banyak lagi.

Kandungan gizi tomat

Tomat kaya akan zat gizi yang penting untuk tubuh, seperti vitamin B kompleks, vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K, zat besi, fosfor, magnesium, potasium, dan lainnya.

Tomat juga mengandung antioksidan seperti likopen dan karotenoid, serta flavonoid dan fitosterol, yang baik untuk kesehatan tubuh.

Kenapa jus tomat bermanfaat?

Manfaat jus tomat banyak terutama karena kandungannya yang kaya akan likopen dan antioksidan lainnya. Likopen terdapat pada kulit tomat, sedangkan daging tomat mengandung antioksidan yang berbeda.

Manfaat jus tomat untuk Pria dan Wanita

Jus tomat memberikan manfaat yang hampir sama seperti tomat mentah. Konsumsi jus tomat bisa membantu mengeluarkan racun dari tubuh, menjaga kesehatan jantung, mencegah penyakit kanker, menjaga kesehatan tulang, meredakan peradangan, mencegah pembekuan darah, meningkatkan kesehatan sistem pencernaan, menurunkan berat badan, menjaga kesehatan mata, mengatasi masalah rambut, serta mempercantik dan mengatasi gangguan kulit.

Bila mengonsumsi jus tomat secara rutin, manfaat-manfaat tersebut dapat dirasakan dengan baik.

About The Author

15 Ciri-Ciri Hamil Anak Perempuan: Apakah Akurat?

11 Manfaat Berenang untuk Bayi, Meningkatkan Fungsi Motorik hingga Kognitif