Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

Manfaat Susu Kuda Liar (Pria Harus Baca)

Myles Bannister

Kandungan Nutrisi Susu Kuda Liar

Popularitasnya mungkin tidak sebesar susu sapi, namun susu kuda liar adalah susu yang tidak kalah bermanfaat dengan susu sapi. Bahkan, susu kuda liar sudah sejak ribuan tahun dipercaya sebagai alternatif minuman susu yang menyehatkan selain susu sapi.

Manfaat susu kuda liar ini tidak lepas dari kandungan zat penting di dalamnya, seperti:

  • Asam lemak omega-3 dan omega-6
  • Asam panthothenic
  • Protein
  • Karbohidrat
  • Riboflavin
  • Niasin
  • Lactoferrin dan lysozyme
  • Vitamin A, C, D, E, dan K

Selain zat-zat di atas, masih banyak kandungan nutrisi di dalam susu kuda liar, seperti antioksidan, anti-bakteri, dan lainnya. Di Indonesia, susu kuda liar Sumbawa disebut sebagai susu kuda liar yang berkualitas tinggi.

Manfaat Susu Kuda Liar bagi Kesehatan

Mengonsumsi susu kuda liar sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, ‘rumah’ dari susu ini. Anda juga bisa mengikuti kebiasaan positif ini karena susu kuda liar Sumbawa membawa banyak manfaat di dalamnya.

Berikut ini adalah khasiat susu kuda liar yang perlu Anda ketahui.

1. Menyehatkan Sistem Pencernaan

Sistem pencernaan rentan terhadap infeksi bakteri, seperti diare dan infeksi usus. Kesehatan sistem pencernaan bisa dijaga dengan mengonsumsi susu kuda liar secara rutin yang mengandung enzim bernama lactoferrin dan lysozyme.

Lysozyme adalah zat anti-mikroba yang melawan bakteri. Lactoferrin memiliki sifat anti-bakteri, antioksidan, dan anti-inflamasi yang baik untuk daya tahan tubuh dan pertumbuhan bakteri baik.

2. Setara dengan ASI

Susu kuda liar memiliki kandungan nutrisi yang serupa dengan ASI, seperti asam lemak omega-3 dan omega-6, protein, karbohidrat, dan vitamin A, C, D, E, serta K.

Susu kuda liar bisa menjadi alternatif nutrisi bagi bayi yang baru lahir. Ibu menyusui juga bisa menjadikannya sebagai pelengkap ASI.

3. Merawat Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Mengonsumsi susu kuda liar secara rutin merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Hal ini dikarenakan enzim lactoferrin yang memiliki sifat antioksidan melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Susu kuda liar juga dapat mengatasi masalah kulit seperti jerawat, psoriasis, eczema, dan neurodermatitis.

4. Alternatif bagi Pengidap Alergi Susu Sapi

Susu kuda liar bisa menjadi alternatif bagi mereka yang alergi atau intoleran terhadap susu sapi karena memiliki kadar protein kasein yang lebih sedikit dan lebih mudah dicerna.

5. Membantu Menjaga Berat Badan

Mengonsumsi susu kuda liar bisa membantu menjaga berat badan karena mengandung lebih sedikit kalori dibandingkan susu sapi.

6. Menurunkan Kolesterol

Susu kuda liar mengandung asam lemak tak jenuh yang membantu menurunkan kadar kolesterol LDL atau “kolesterol jahat” dalam tubuh.

7. Menambah Keperkasaan Pria

Susu kuda liar dipercaya memiliki manfaat dalam meningkatkan keperkasaan pria di atas ranjang.

Meskipun belum memiliki bukti ilmiah yang kuat, mengonsumsi susu kuda liar dapat meningkatkan energi dan menjaga kesehatan tubuh pria.

Itulah daftar manfaat susu kuda liar yang perlu Anda ketahui. Mulailah memasukkan susu ini ke dalam daftar menu sehat Anda sehari-hari dan buktikan khasiatnya. Semoga bermanfaat!

Itulah daftar manfaat susu kuda liar yang perlu Anda ketahui. Mulailah memasukkan susu ini ke dalam daftar menu sehat Anda sehari-hari dan buktikan khasiatnya. Semoga bermanfaat!

About The Author

Isoflurane: Fungsi, Dosis, Efek Samping, dll

Melanox – Manfaat, Dosis, dan Efek Samping