Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

Manfaat Teh Herbal Rosehip untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Myles Bannister

Mengenal rosehip

Rosehip adalah buah yang dihasilkan dari mawar. Setelah mawar berbunga dan benang sari membuahi putik, pembuahan akan terjadi. Setelah buah matang, Anda bisa mengeringkannya terlebih dahulu. Selanjutnya bisa dibuat menjadi teh dengan cara menyeduhnya. Buah mawar juga bisa digunakan untuk membuat selai atau bahan makanan lainnya setelah dibuang biji bagian dalamnya.

Manfaat teh rosehip

Rosehip memiliki manfaat untuk kesehatan jika diolah menjadi teh herbal. Berikut beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan jika mengonsumsinya secara rutin.

Mengandung banyak antioksidan

Antioksidan melindungi sel dari radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan dan masalah kesehatan seperti penyakit kanker atau diabetes.

Meningkatkan kinerja sistem imun

Kandungan vitamin C, A, dan E dalam rosehip meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah penyakit.

Menjaga tubuh dari penyakit jantung

Suplai vitamin C yang tinggi dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh dan menjaga kesehatan jantung serta stabilnya tekanan darah.

Mencegah munculnya diabetes tipe 2

Rosehip membantu menstabilkan gula darah dan mengurangi risiko diabetes jika dikonsumsi tanpa pemanis.

Membantu menurunkan berat badan

Studi menunjukkan bahwa konsumsi teh rosehip dapat membantu mengurangi lemak tubuh, terutama di area perut, jika diimbangi dengan diet dan olahraga yang tepat.

Menurunkan inflamasi di tubuh

Teh rosehip dapat mengurangi inflamasi di tubuh, termasuk inflamasi pada persendian seperti osteoarthritis, sehingga mengurangi nyeri dan meningkatkan mobilitas.

Mencegah penuaan dini

Teh rosehip mengandung nutrisi yang dapat mencegah penuaan dini, seperti vitamin C untuk kekenyalan kulit dan vitamin A untuk melindungi sel kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Teh rosehip memiliki banyak manfaat tersebut dan sudah tersedia di beberapa toko herbal atau marketplace dengan harga terjangkau.

About The Author

10 Buah untuk Program Diet

Penyakit Cerebrovascular: Gejala, Penyebab, dan Pengobatan