Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

10 Tips untuk Hubungan Seksual yang Sehat Bersama Pasangan

Myles Bannister

Tips Hubungan Seksual yang Sehat

Hubungan seksual yang sehat tidak bisa terjadi sendiri. Hubungan yang sehat harus dibangun bersama oleh kedua orang yang terlibat. Jika Anda ingin memiliki hubungan seksual yang sehat, berikut adalah 10 tips yang dapat Anda terapkan!

1. Komunikasi yang Baik

Tips pertama untuk membangun hubungan seksual yang sehat adalah dengan menjaga komunikasi yang baik dengan pasangan. Bagikan perasaan Anda dalam hubungan tanpa rasa malu, karena komunikasi adalah kunci dalam sebuah hubungan.

Salah satu hal terpenting adalah saling pengertian. Pastikan Anda dan pasangan memiliki kesempatan untuk berbicara dan mendengarkan dengan proporsi yang sama. Jangan biarkan salah satu pihak menjadi egois dan hanya ingin didengarkan.

2. Latihan Kegel

Tips berikutnya adalah melakukan latihan Kegel secara rutin. Latihan Kegel adalah latihan untuk mengencangkan otot panggul bagian bawah. Anda juga dapat melakukannya bersama pasangan jika ingin.

Latihan ini bermanfaat bagi pria maupun wanita. Manfaat bagi pria termasuk meningkatkan peredaran darah ke penis, mengatasi inkontinensia urine, mengatasi ejakulasi dini, dan menjaga kesehatan prostat.

Manfaat bagi wanita termasuk merapatkan vagina, mengencangkan vagina, mengatasi wasir, dan mempercepat pemulihan setelah melahirkan.

3. Olahraga Bersama

Selain melakukan latihan Kegel bersama, Anda dan pasangan juga dapat melakukan olahraga bersama. Tubuh yang sehat dapat mendukung aktivitas seksual Anda. Olahraga bersama juga dapat memperkuat hubungan Anda dengan pasangan, bukan hanya dalam hal ranjang.

4. Tetap Spontan

Jangan anggap hubungan seksual sebagai kewajiban yang memberatkan Anda atau pasangan. Ketika Anda melihatnya sebagai kewajiban, Anda akan terpaksa melayani pasangan walaupun Anda tidak menginginkannya.

Hubungan intim yang sehat harus dilakukan secara rutin, tetapi tidak boleh memberatkan salah satu atau kedua belah pihak. Hubungan seksual yang sehat juga bisa terjadi secara spontan dan hanya saat keduanya merasa siap.

5. Jangan Abaikan Foreplay

Meskipun seksualitas bisa berlangsung secara spontan, jangan sepelekan foreplay. Biasanya wanita memerlukan waktu lebih lama untuk terangsang, maka dari itu foreplay sangat penting. Foreplay tidak hanya bermanfaat bagi wanita, tetapi juga dapat membantu kedua pasangan mencapai orgasme yang lebih intens.

6. Periksakan Kesehatan Secara Rutin

Tips hubungan seksual yang sehat berikutnya adalah menjalani pemeriksaan kesehatan secara rutin. Kesehatan tubuh sangat mempengaruhi aktivitas seksual seseorang. Pemeriksaan kesehatan rutin penting agar masalah kesehatan dapat diatasi dengan cepat saat terjadi.

Jika Anda memiliki keluhan terkait organ intim, jangan ragu untuk berbagi dengan pasangan dan juga ahli. Anda dan pasangan harus saling mendukung jika ada yang membutuhkan penanganan medis terkait kesehatan, termasuk kesehatan seksual.

7. Sempatkan Waktu untuk Quality Time

Kesibukan tidak boleh membuat Anda dan pasangan mengabaikan quality time bersama. Ada banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan bersama pasangan untuk membangkitkan gairah dalam hubungan. Momennya juga baik untuk berdiskusi dengan pasangan dan memperbaiki komunikasi.

Seperti menonton film bersama, pergi berlibur akhir pekan, atau hanya berjalan-jalan ke pusat kota bersama bisa membuat hubungan Anda dan pasangan semakin bergairah. Hubungan yang tetap bergairah diperlukan untuk hubungan seksual yang sehat.

8. Jaga Pola Makan

Tips berikutnya adalah menjaga pola makan. Makanan berpengaruh pada kesehatan seseorang. Makanan yang tidak bergizi dapat menyebabkan gangguan tubuh yang juga mempengaruhi kesehatan seksual Anda.

Pilihlah makanan sehat yang seimbang, dan sebaiknya hindari alkohol. Alkohol dapat mempengaruhi kesehatan seksual baik pada pria maupun wanita.

9. Fokus saat Berhubungan Seksual

Hubungan intim harus dilakukan dengan fokus. Saat melakukan hubungan seksual dengan pasangan, fokuslah pada pasangan dan singkirkan masalah lain sejenak.

Terlalu banyak memikirkan hal lain dapat menimbulkan stres dan mengurangi gairah seksual Anda. Jika hal ini terjadi, hubungan seksual yang sehat sulit tercapai karena Anda juga akan kesulitan memuaskan pasangan.

10. Bagikan Fantasi dengan Pasangan

Jika Anda memiliki fantasi seksual, berbagilah dengan pasangan Anda agar fantasi tersebut dapat terwujud. Memiliki fantasi seksual adalah hal yang normal dan tidak perlu diabaikan.

Jangan menunggu pasangan yang mengambil inisiatif terlebih dahulu, ajaklah pasangan untuk berhubungan seksual. Ajakan ini seharusnya datang dari kedua belah pihak.

Itulah 10 tips untuk menjalani hubungan seksual yang sehat. Ingat, hubungan ini hanya dapat terwujud jika Anda dan pasangan menjalankannya dengan baik. Oleh karena itu, berlaku pengertian dalam hubungan untuk mewujudkan hubungan yang sehat.

Itulah 10 tips untuk menjalani hubungan seksual yang sehat. Ingat, hubungan ini hanya dapat terwujud jika Anda dan pasangan menjalankannya dengan baik. Oleh karena itu, berlaku pengertian dalam hubungan untuk mewujudkan hubungan yang sehat.

About The Author

Makanan yang Harus Dikonsumsi dan Dihindari Kalau Mau Sixpack

Kava-Kava: Manfaat, Efek Samping, Dosis, dan Cara Membuatnya