Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

Manfaat Adas untuk Kesehatan

Myles Bannister

Baca lebih lanjut untuk mengetahui tentang adas, termasuk definisi dan manfaatnya.

Adas adalah tanaman yang berasal dari Mediterania. Nama latinnya adalah Foeniculum vulgare Miller. Tanaman adas termasuk famili Apiaceae dan dapat berupa adas pedas atau adas manis.

Seluruh bagian tanaman adas, termasuk daun, batang, biji, dan bonggol, memiliki manfaat. Adas dapat dikonsumsi dalam berbagai bentuk seperti bumbu masakan atau ekstrak untuk meningkatkan kesehatan dan mengatasi masalah medis.

Adas mengandung serat, karbohidrat, protein, dan lemak tanpa kolesterol. Kandungan vitaminnya meliputi vitamin A, vitamin C, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B9, vitamin E, dan vitamin K.

Adas juga kaya mineral seperti fosfor, zat besi, kalsium, seng, natrium, potasium, mangan, selenium, magnesium, sodium, dan tembaga. Kandungan lainnya meliputi choline, lutein, zeaxanthin, anethole, flavonoid, asam rosmarinic, asam klorogenik, terpen, dan beberapa asam amino esensial seperti leusin, isoleusin, triptofan, dan fenilalanin.

Manfaat adas antara lain meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melawan peradangan dan infeksi, menjaga kesehatan jantung, mencegah penyakit tulang, memperbaiki metabolisme tubuh, mengontrol tekanan darah, dan mencegah penyakit kanker.

About The Author

7 Fungsi Lidah Beserta Bagian, Penyakit, dan Perawatan

Perikarditis: Gejala, Penyebab, Cara Mengobati, Pencegahan, dll