Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

7 Fakta Rambut Kemaluan yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Myles Bannister

Membicarakan hal terkait kemaluan adalah sangat tabu. Beberapa dari kita seringkali penasaran dengan beberapa pertanyaan yang seringkrn dimiliki tapi jarang ada jawabannya. Salah satu pertanyaan tersebut terkait dengan rambut kemaluan.

Fakta Tentang Rambut Kemaluan

Karena tidak ada jawaban yang akurat, kita seringkali hanya menduga-duga saja. Agar masalah sensitif seperti rambut kemaluan tak menjadi masalah, mari simak pertanyaan dan jawabannya di bawah ini.

Fungsi Rambut Kemaluan

  • Hampir semua organ tubuh memiliki fungsi sendiri-sendiri, termasuk rambut kemaluan. Rambut ini memiliki manfaat yang sering tidak kita sadari.
  • Rambut kemaluan melindungi area itu dari gesekan yang bisa menyebabkan sakit saat berhubungan seks atau memakai pakaian dalam.
  • Rambut kemaluan mencegah infeksi dari luar dan menjaga kesehatan kemaluan.
  • Rambut kemaluan adalah tanda kematangan organ reproduksi.
  • Rambut kemaluan bisa meningkatkan gairah seksual dan menarik perhatian pasangan.

Rambut Kemaluan Tidak Membuat Selangkangan Kotor

Merawat rambut kemaluan secara rutin dapat menjaga kebersihannya tanpa harus mencukur semua. Rambut kemaluan tidak selalu mengindikasikan tidak higienis. Fungsinya adalah untuk memerangkap minyak dan patogen.

Rambut Kemaluan Cenderung Lebih Tebal

Biasanya rambut kemaluan cenderung tebal karena berada dalam celana dalam dan berfungsi untuk melindungi kemaluan. Namun, pada pria, jika rambut kemaluan sangat tipis atau bahkan tidak ada, ada kemungkinan rendahnya hormon testosteron.

Perawatan Rambut Kemaluan

Pilihan merawat atau tidak merawat rambut kemaluan adalah pilihan individu. Beberapa orang memilih untuk mempertahankan rambut kemaluan yang tebal, sedangkan yang lain memilih untuk mencukurnya sepenuhnya.

Risiko Mencukur Rambut Kemaluan

Mencukur rambut kemaluan memiliki risiko yang perlu diwaspadai, seperti luka, infeksi, bisul, gesekan kulit, dan penularan penyakit menular seksual.

Mencukur Rambut Kemaluan yang Aman

Jika memilih untuk mencukur rambut kemaluan, pastikan menggunakan pisau cukur yang tajam, membersihkan area dengan air dan sabun, menggunakan pembersih tangan, dan mengoleskan krim setelah mencukur untuk mencegah iritasi dan infeksi.

Membersihkan Rambut Kemaluan yang Benar

Apakah mencukur atau membiarkan rambut kemaluan tumbuh adalah pilihan individu. Namun, jika membiarkannya tumbuh, penting untuk menjaga kebersihannya dengan mencuci saat mandi, menghindari menggunakan produk pewangi, mengeringkan setelah buang air kecil atau besar, dan memeriksa kondisi rambut kemaluan secara rutin.

Sumber:

  1. Chesak, Jennifer. 2018. The Carpet Doesn’t Always Match the Drapes — and 19 Other Pubic Hair Truths. https://www.healthline.com/health/healthy-sex/pubic-hair. (Diakses pada 18 Desember 2019)
  2. Paules-Brone, Ileana. Pubic Hair: 14 Things You Never Knew About Your Hair ‘Down There’. https://www.littlethings.com/pubic-hair-facts/. (Diakses pada 18 Desember 2019)

About The Author

Batas Kadar Asam Urat Normal bagi Pria

Chronic Myelogenous Leukemia (CML): Gejala, Penyebab, dan Pengobatan