Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

7 Cara Meningkatkan Kenikmatan Masturbasi pada Pria

Myles Bannister

Hampir semua pria melakukan masturbasi, tetapi tidak semua melakukannya dengan benar. Ada kalanya masturbasi tidak sesuai dengan kebutuhan dan dapat menyebabkan penis menjadi sakit. Jika Anda ingin mendapatkan kenikmatan maksimal dari masturbasi, coba lakukan beberapa tips di bawah ini.

Tips Melakukan Masturbasi yang Benar

Masturbasi yang baik adalah yang memberikan sensasi nikmat yang besar. Untuk mencapai sensasi nikmat yang lebih besar, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan.

Mendapatkan Mood yang Baik

Masturbasi juga membutuhkan mood yang baik. Jika Anda sudah memiliki dorongan seksual yang tinggi, masturbasi akan lebih mudah dilakukan dan orgasme akan lebih terasa. Namun, jika tidak dalam mood yang baik, kenikmatannya bisa berkurang.

Seorang pria yang sedang stres atau tidak nyaman biasanya sulit mencapai orgasme. Meskipun telah masturbasi selama beberapa menit, penis mungkin tidak ereksi sepenuhnya dan tidak mendapatkan rangsangan.

Perbaiki mood terlebih dahulu. Ciptakan suasana yang nyaman di sekitar Anda. Jika Anda berhasil melakukannya, masturbasi akan menjadi lebih baik. Anda akan lebih rileks dan pikiran menjadi tenang.

Berganti Posisi

Selama ini, pria sering melakukan masturbasi dalam posisi tiduran atau duduk bersandar untuk merasa lebih santai. Jika Anda ingin merasakan sensasi masturbasi yang lebih besar, coba lakukan posisi lain yang memberikan tantangan dan sensasi yang lebih besar, seperti berdiri dan bersandar di dinding.

Jangan Terburu-buru

Masturbasi adalah aktivitas seksual pribadi yang tidak perlu terburu-buru. Jika Anda ingin menikmati masturbasi dengan baik, lakukan dengan santai. Gunakan teknik seperti edging agar masturbasi berlangsung lebih lama, sehingga saat mencapai orgasme, sensasinya jauh lebih besar.

Gunakan Dua Tangan

Jangan hanya menggunakan satu tangan. Anda dapat menggunakan kedua tangan bergantian. Dengan menggunakan kedua tangan, sensasi yang Anda dapatkan akan jauh lebih besar dan Anda akan lebih menikmati masturbasi. Jika Anda menggunakan alat bantu seks, hal itu juga dapat memberikan sensasi yang lebih besar.

Gerakkan Panggul

Selama ini, masturbasi dilakukan dengan tangan bergerak maju dan mundur. Untuk mendapatkan sensasi yang lebih besar, coba tangan Anda tetap diam dan gerakkan panggul maju dan mundur seperti saat berhubungan seks dengan pasangan.

Gunakan Pelumas yang Tepat

Selama ini, banyak pria melakukan masturbasi tanpa menggunakan pelumas. Mereka mungkin menggunakan sabun, sampo, atau air liur sebagai pelumas. Pelumas semacam itu dapat memberikan sensasi yang nikmat, tetapi juga dapat menyebabkan iritasi pada penis.

Gunakan pelumas yang tepat saat melakukan masturbasi. Pelumas yang cocok digunakan adalah yang terbuat dari bahan air atau silikon. Bahan ini aman digunakan dan memberikan sensasi licin yang lebih lama. Anda bisa menggunakan minyak kelapa asli atau minyak zaitun sebagai pelumas. Sebelum menggunakan pelumas, coba sedikit terlebih dahulu. Jika Anda alergi, jangan dilanjutkan.

Eksplorasi Zona Erotis di Tubuh

Selama ini, pria hanya fokus pada eksplorasi penis saat masturbasi. Padahal, ada banyak zona erotis di tubuh pria yang dapat memberikan kenikmatan yang lebih besar. Misalnya, puting payudara pria. Gunakan pelumas dan gesekkan pada salah satu puting saat melakukan masturbasi.

Area skrotum dan perineum juga memberikan kenikmatan besar. Anda juga dapat merangsangnya saat masturbasi. Jika Anda merasa nyaman, Anda juga dapat merangsang prostat dengan memasukkan jari ke anus atau menggunakan alat khusus yang tersedia di pasaran.

Dampak Masturbasi yang Berlebihan

Anda dapat melakukan masturbasi dengan cara di atas untuk meningkatkan kenikmatan. Namun, hindari masturbasi yang berlebihan atau terjadi beberapa kondisi berikut ini.

  • Mengalami gangguan dalam kehidupan seksual. Karena terlalu asyik dengan masturbasi, pria cenderung malas melakukan hubungan seks yang nyata dengan pasangan. Mereka bahkan kehilangan gairah meskipun sedang berhubungan seks dengan intensitas tinggi.
  • Susah mendapatkan ereksi yang sempurna. Pria yang terbiasa masturbasi sering tidak tertarik dengan hubungan seks yang sebenarnya. Terlebih lagi jika masturbasi dilakukan dengan menonton video porno. Mereka akan menganggapnya sebagai hal yang biasa saja.
  • Susah mencapai orgasme karena memiliki harapan yang terlalu tinggi. Kondisi ini membuat pria menganggap hubungan seksual menjadi tidak menarik dan rangsangan yang diterima terasa kurang.
  • Obsesi berlebihan dengan seks. Kondisi ini membuat pria ingin melakukan hubungan seks atau masturbasi setiap hari secara berlebihan.
  • Mengalami gangguan mental. Pria yang kecanduan masturbasi cenderung menarik diri dari lingkungan dan menjadi lebih tertutup.

Inilah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kenikmatan masturbasi. Apapun status Anda saat ini, lakukan masturbasi dengan kontrol yang baik. Jangan biarkan masturbasi mengganggu kehidupan seksual Anda dan berdampak pada kesehatan mental Anda.

About The Author

7 Pilihan Jus Penghancur Batu Ginjal, Segar dan Ampuh

Lesi Otak: Jenis, Gejala, Penyebab, dan Pengobatan