Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

10 Manfaat Kacang Almond untuk Tubuh

Myles Bannister

Kacang ini memiliki harga relatif mahal dibandingkan dengan jenis kacang lainnya. Meskipun demikian, tak sedikit orang yang mengonsumsinya. Bahkan, kacang almond sering dijadikan camilan untuk menemani aktivitas sehari-hari.

Namun harga yang tinggi tersebut tidaklah tanpa alasan. Kacang almond memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

1. Menjaga kesehatan jantung

Salah satu manfaat penting kacang almond adalah mencegah jantung koroner. Almond adalah makanan ringan yang baik dikonsumsi setiap hari tanpa efek samping. Mengonsumsi almond secara rutin dapat membuat jantung menjadi lebih kuat dari berbagai ancaman.

Kacang almond mengandung magnesium, tembaga, mangan, kalsium, dan kalsium yang melindungi dinding arteri dari kolesterol jahat.

2. Mengatasi peradangan

Kacang almond dapat mengurangi peradangan dalam tubuh, terutama yang berhubungan dengan darah dan jantung. Almond juga memasok flavonoid antioksidan yang mencegah virus dan bakteri menembus dinding arteri.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal, kacang almond sebaiknya direbus terlebih dahulu agar zat baik yang dikandungnya tidak hilang.

3. Menurunkan risiko kanker usus besar

Konsumsi almond dapat mengurangi kemungkinan kanker usus besar karena kandungan lemak yang terdapat di dalamnya.

4. Menjaga kadar kolesterol

Kacang almond menekan kolesterol karena kandungan vitamin E. Vitamin E melindungi sel darah dan mencegah penyumbatan arteri akibat kolesterol.

Studi menunjukkan bahwa konsumsi almond meningkatkan kolesterol baik (HDL) dan menurunkan kolesterol jahat (LDL).

5. Menstabilkan tekanan darah

Kacang almond membantu menjaga tekanan darah. Konsumsi almond dapat menurunkan tekanan darah sistolik menjadi normal.

6. Mencegah penyakit jantung

Kacang almond meningkatkan lemak darah yang baik untuk jantung. Penelitian menunjukkan bahwa kacang almond dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner.

7. Mengendalikan kadar gula darah

Orang yang mengonsumsi kacang almond dapat mengurangi obat-obatan untuk menurunkan kadar gula darah. Konsumsi almond membantu penderita diabetes merasa kenyang lebih lama dan mengontrol kadar gula darah.

8. Membantu menurunkan berat badan

Kacang almond membantu program diet dengan penurunan berat badan yang lebih baik dibandingkan pola makan tinggi karbohidrat.

9. Meningkatkan produksi ASI

Kacang almond meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI pada ibu menyusui.

10. Meningkatkan imunitas

Kacang almond mengandung vitamin E, Vitamin B1, B2, dan B3 yang diperlukan untuk sistem imunitas. Selain itu, almond juga mengandung mineral seperti fosfor, kalsium, besi, magnesium, tembaga, dan seng yang meningkatkan kekebalan tubuh.

Itulah manfaat kacang almond untuk tubuh. Selamat mencoba!

About The Author

Terapi Regresi untuk Sembuhkan Trauma

7 Hal Penting Tentang Kacamata Anti Radiasi