Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

Manfaat Buah Mangga bagi Kesehatan Tubuh

Myles Bannister

Manfaat Buah Mangga bagi Kesehatan

Berikut ini beberapa manfaat mangga untuk kesehatan dan kecantikan.

1. Mencegah jerawat

Mangga dapat mencegah jerawat. Mengoleskan bulir mangga pada kulit akan membersihkan pori-pori dan mencegah komedo dan jerawat. Ekstrak mangga juga membantu menjaga kulit sehat dengan membersihkan bakteri.

Mango butter adalah pelembap yang baik untuk kulit sensitif. Mango butter bermanfaat bagi kulit berminyak dengan menyerap kelebihan minyak, menyembuhkan bekas luka, dan menutrisi kulit.

2. Menyehatkan kulit

Buah mangga kaya vitamin, mineral, dan antioksidan. Mengonsumsi mangga akan menjaga kesehatan tubuh dan kesehatan kulit.

3. Meredakan inflamasi pada kulit

Mangiferin, antioksidan yang ditemukan pada biji dan kulit mangga, membantu meredakan peradangan kulit seperti jerawat.

4. Mendorong terbentuknya kolagen

Vitamin A dan C membantu menjaga sistem imun tubuh dengan memproduksi protein kolagen, yang membangun jaringan ikat tubuh.

5. AHA menghilangkan sel kulit mati

Alpha hydroxy acid (AHA) pada mangga adalah eksfoliator alami yang membantu menghilangkan kulit mati dan membuat kulit terlihat segar dan sehat.

6. Mencegah kanker

Mangga mengandung pektin, serat makanan yang larut secara efisien menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan mencegah perkembangan kanker prostat.

Penelitian menunjukkan bahwa senyawa dalam pektin bergabung dengan galektin 3, protein yang memainkan peran penting dalam perkembangan kanker. Penelitian juga menemukan hubungan yang kuat antara konsumsi mangga dan penurunan risiko kanker saluran pencernaan.

7. Menambah berat badan

Makan mangga adalah cara yang mudah untuk menambah berat badan. Mangga mengandung kalori dan pati yang membantu menambah berat badan. Milkshake mangga juga mempercepat penambahan berat.

8. Mengatasi masalah pencernaan

Mangga membantu menghilangkan gangguan pencernaan dan keasaman berlebih. Enzim pencernaan di dalamnya mempromosikan pencernaan alami yang efisien. Bahan bioaktif dalam mangga meningkatkan nafsu makan dan fungsi sistem pencernaan.

9. Menyembuhkan anemia

Mangga mengandung zat besi yang membantu mengatasi anemia dengan meningkatkan jumlah sel darah merah. Mangga juga digunakan dalam obat herbal untuk mengobati anemia.

10. Menunda penuaan

Mangga membantu menghasilkan protein kolagen di dalam tubuh, karena mengandung vitamin A dan C. Kolagen melindungi pembuluh darah dan jaringan ikat tubuh, memperlambat proses penuaan alami. Mangga dapat disebut makanan anti-penuaan.

About The Author

10 Buah untuk Darah Rendah yang Terbaik

Obat Nystatin Topikal (Oles): Dosis, Indikasi, dan Peringatan