Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

10 Manfaat Bawang Prei bagi Kesehatan (No. 5 Tidak Disangka)

Myles Bannister

Manfaat Bawang Prei bagi Kesehatan

Meski aneka bawang-bawangan ini memiliki aroma dan rasa yang sama, manfaat yang diberikan bisa saja berbeda satu dengan lainnya. Nah, berikut manfaat dari bawang prei yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsinya.

Mengandung banyak nutrient

Bawang prei memiliki banyak nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh. Nutrisi ini akan membuat tubuh menjadi lebih sehat dan tidak perlu mengonsumsi pil atau tablet multivitamin lainnya.

Bawang prei mengandung vitamin A yang baik untuk penglihatan, mengatasi penurunan sistem imun, dan reproduksi.

Ada juga vitamin C dan K yang akan meningkatkan daya tahan tubuh, perbaikan sel yang rusak, produksi kolagen, dan kemungkinan pembekuan darah kalau terjadi luka.

Bawang prei juga mengandung mangan yang bisa menurunkan nyeri pada wanita yang sedang mengalami PMS serta menjaga kesehatan tiroid. Terakhir, bawang prei juga mengandung tembaga, vitamin B6, zat besi, dan folat.

Mengandung antioksidan tinggi

Bawang prei mengandung banyak antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Dengan mengonsumsinya, Anda akan mendapatkan suplai senyawa polifenol yang menjaga sel dari radikal bebas dan infeksi.

Bawang prei juga mengandung allicin yang digunakan sebagai antimikroba dan menurunkan kadar kolesterol di dalam darah.

Menurunkan inflamasi

Bawang prei mengandung komponen antiinflamasi yang akan membuat Anda jarang mengalami sakit. Mengurangi inflamasi bisa mencegah masalah pada jantung, pembuluh darah, organ seperti hati, diabetes, dan masalah lainnya.

Menurunkan berat badan

Bawang prei mengandung kalori rendah dan serat yang membuat Anda lebih cepat kenyang sehingga mengurangi asupan kalori dan mencegah obesitas.

Menjaga tubuh dari kanker

Bawang prei dapat mencegah kanker colorectal.

Menjaga kesehatan pencernaan

Asupan serat yang cukup akan mencegah gangguan di saluran cerna seperti sembelit dan inflamasi di usus besar.

Menurunkan gula darah

Bawang prei mengandung sulfur yang dapat menurunkan gula darah, cocok untuk penderita diabetes atau yang memiliki riwayat keluarga.

Meningkatkan fungsi otak

Kandungan belerang pada bawang prei dapat menjaga kesehatan otak, mencegah penurunan mental, dan penuaan otak.

Mencegah infeksi

Bawang prei mengandung kaempferol yang dapat mencegah infeksi bakteri, virus, dan jamur.

Aman dikonsumsi dan mudah diolah

Bawang prei mudah diolah dan dapat digunakan dalam berbagai masakan. Kandungan nutrisinya yang besar juga cocok dikonsumsi oleh siapa saja. Bawang prei juga bersifat prebiotik yang baik untuk bakteri baik di dalam usus dan pencernaan.

Itu dia beberapa manfaat bawang prei yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsinya. Anda dapat menggunakan bawang prei dalam berbagai masakan termasuk menggoreng telur atau tumisan. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan membuat Anda semakin suka makan sayuran.

Itu dia beberapa manfaat bawang prei yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsinya. Anda dapat menggunakan bawang prei dalam berbagai masakan termasuk menggoreng telur atau tumisan. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan membuat Anda semakin suka makan sayuran.

About The Author

9 Fakta Unik tentang Jakun Pria, Bukan Hanya Simbol Maskulinitas

Tentang Tengkorak Retak