Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

10 Makanan untuk Diet Alami yang Bikin Langsing

Myles Bannister

Tidak sedikit orang yang menderita efek samping akibat penggunaan obat pelangsing non-herbal. Sebaiknya lebih memilih makanan diet alami tanpa obat pelangsing yang berdampak buruk pada kesehatan. Tubuh yang diimpikan justru malah semakin membengkak. Oleh karena itu, bagi yang ingin menjaga tubuh langsing, perlu memerhatikan dan mempertimbangkan menggunakan obat atau racikan yang diproduksi secara pabrikasi.

Kebanyakan orang berpikir bahwa dengan olahraga secara rutin merupakan cara terbaik dalam menjaga tubuh ideal dan sehat. Namun, pola makan yang sehat juga memengaruhi kesehatan tubuh.

Makanan untuk diet alami tanpa obat tidak hanya membantu kita menjadi lebih sehat, tetapi juga meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah penyakit yang serius. Menjaga kesehatan dari sekarang lebih utama dibandingkan sebelumnya.

Makanan diet alami yang sehat tanpa obat mengusulkan untuk menghitung porsi makan buah-buahan dan sayuran setiap hari, serta meningkatkan asupan buah dan sayuran dalam setiap makan. Diet alami tanpa obat tidak hanya dilakukan dengan berolahraga, tetapi juga harus diiringi dengan makanan diet yang sehat untuk meningkatkan kesehatan tubuh Anda.

Makanan untuk Diet secara Alami

Berikut ini ada 5 jenis makanan untuk diet yang bisa membuat Anda tetap langsing dan membantu menurunkan berat badan:

1. Apel

Apel mengandung serat yang baik untuk tubuh, kandungan seratnya sangat baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan tubuh dan mengurangi kolesterol berlebih. Makan buah apel bisa membuat Anda tetap kenyang tanpa takut gemuk. Sebuah studi mengemukakan bahwa wanita yang menambahkan tiga buah apel dalam makanan dietnya cenderung bisa menurunkan berat badannya daripada wanita yang menambahkan tiga kue berbahan oatmeal sebagai makanan pelengkap. Mengunyah juga bisa mengirimkan sinyal ke tubuh kita dan membuat kita merasa sudah makan lebih dari cukup.

2. Kacang almon

Kacang almon atau kenari bisa dijadikan camilan sekaligus makanan diet sehat. Temuan menyatakan bahwa wanita yang makan kacang ini dua kali seminggu memiliki tingkat kesuksesan yang lebih tinggi untuk menjaga berat badannya tetap stabil daripada wanita yang tidak makan kacang ini. Kacang almond mengandung protein dan serat yang dapat membuat Anda merasa kenyang dan mengontrol nafsu makan.

3. Salmon

Salmon adalah makanan laut yang mengandung lemak sehat dan dapat membuat Anda cepat kenyang. Sebuah temuan menyatakan bahwa orang yang makan salmon beberapa kali dalam seminggu bisa menurunkan berat badan hingga 3 pon atau 1,5 kilogram.

4. Telur

Telur adalah makanan yang mudah didapat dan mudah dibuat dalam berbagai macam kreasi. Kandungan protein dalam telur dapat membuat Anda tidak cepat lapar. Temuan menyatakan bahwa orang yang makan dua telur saat sarapan pagi selama lima hari dalam seminggu memiliki peluang 65 persen lebih besar untuk menurunkan berat badan daripada orang yang makan roti bagel saat sarapan.

5. Buah tomat

Buah tomat mengandung serat yang dapat membuat Anda merasa kenyang lebih cepat. Buah tomat juga rendah kalori dan bisa membuat Anda bertenaga sepanjang hari.

6. Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti kale, bayam, sawi, dan beberapa sayuran lainnya rendah kalori, karbohidrat, dan kaya serat.

Makan sayuran hijau adalah cara yang bagus untuk meningkatkan volume makanan Anda, tanpa meningkatkan kalori. Makanan dan diet dengan kepadatan energi rendah membuat orang makan lebih sedikit kalori secara keseluruhan.

Sayuran hijau juga bergizi tinggi dengan banyak vitamin, antioksidan, mineral, dan kalsium yang bisa membantu pembakaran lemak.

7. Ikan tuna

Ikan tuna rendah kalori dan tinggi protein. Ikan tuna juga rendah lemak. Tuna baik untuk peningkatan asupan protein sambil menjaga total kalori dan lemak rendah.

8. Kacang

Kacang seperti lentil, kacang hitam, kacang merah, dan beberapa kacang lainnya tinggi protein dan serat. Makanan diet ini membuat Anda merasa kenyang dan mengandung pati resisten.

9. Alpukat

Alpukat unik karena mengandung lemak sehat. Alpukat tinggi asam oleat tak jenuh tunggal, jenis lemak yang sama ditemukan dalam minyak zaitun. Alpukat juga mengandung air dan serat yang membuatnya kurang padat energi. Alpukat juga dapat meningkatkan penyerapan antioksidan karotenoid dari sayuran.

10. Cabai

Cabai mengandung capsaicin, zat yang mengurangi nafsu makan dan meningkatkan pembakaran lemak. Capsaicin juga ditemukan dalam banyak suplemen penurun berat badan. Mengonsumsi cabai dapat mengurangi nafsu makan dan meningkatkan pembakaran lemak.

Itulah 10 makanan diet alami yang perlu Anda coba untuk menurunkan berat badan. Selamat mencoba, Teman Sehat!

About The Author

Perkembangan Janin di Usia Kehamilan 17 Minggu

Manfaat Makan Telur untuk Sarapan