Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

10 Makanan yang Membuat Aroma Vagina Lebih Harum

Myles Bannister

Meski vagina memiliki aroma yang khas, ternyata makanan yang dikonsumsi turut memengaruhi keharumannya. Tuntas, makanan apa saja yang membuat miss V Anda tetap wangi? Lihat daftar lengkapnya di artikel ini.

Makanan yang Membuat Aroma Vagina Lebih Wangi

Penelitian menunjukkan bahwa usus yang sehat berperan dalam kesehatan vagina. Itulah mengapa apa yang Anda makan dapat memengaruhi aroma tubuh, termasuk area intim seperti vagina. Berikut makanan yang membuat vagina lebih harum:

1. Apel

Kandungan fitoestrogen dan antioksidan di dalam apel merangsang aliran darah di vagina, membuat miss V tetap sehat dan segar. Penelitian menunjukkan, senyawa ini dapat mencegah perkembangan fibroid rahim dan meningkatkan gairah seksual.

2. Nanas

Buah nanas dikenal luas sebagai buah yang menyegarkan dengan rasa manis. Jika wanita mengonsumsi buah ini, aroma vaginanya juga akan lebih segar dan wangi. Bau vagina yang menarik akan meningkatkan aktivitas seks bersama pasangan.

3. Cranberry

Cranberry kaya akan antioksidan dan mampu melawan infeksi. Buah ini juga bersifat asam sehingga membantu menjaga pH vagina tetap normal. Vagina yang sehat dan bebas infeksi akan terhindar dari bau tidak sedap. Namun, klaim ini membutuhkan penelitian lebih lanjut.

4. Lemon

Kandungan vitamin C yang tinggi dan sifat asam lemon dapat menjaga pH vagina tetap normal. Kadar pH yang terjaga akan membuat aroma vagina tidak menyengat.

5. Yoghurt

Yoghurt mengandung bakteri lactobacillus, bakteri alami yang juga terdapat di usus, saluran kemih, dan vagina. Penelitian menunjukkan, bakteri lactobacillus dapat membantu mengembalikan keseimbangan jamur yang sehat di vagina sehingga mencegah infeksi jamur.

6. Seledri

Seledri kaya akan vitamin C dan membantu memulihkan ekologi bakteri di vagina. Kandungan klorofil dalam seledri juga menjaga organ intim wanita tetap harum.

7. Kayu Manis

Kayu manis membantu menetralkan kelebihan keasaman di vagina. Keseimbangan pH vagina yang terjaga membuat aroma vagina lebih harum.

8. Jahe

Sifat antimikroba jahe meningkatkan kesehatan usus dan mencegah infeksi jamur vagina. Dengan mencegah penyakit vagina, aroma vagina tetap harum.

Jika Anda tidak terbiasa mengonsumsi jahe, seduh irisan jahe dengan air panas dan tambahkan madu.

9. Rumput Gandum

Rumput gandum mengandung klorofil tinggi yang bertindak sebagai pewangi alami dan menetralkan racun dalam tubuh. Kandungan ini mengubah aroma vagina.

10. Makanan Bersifat Basa

Vagina yang sehat memiliki pH asam, jadi makanan atau minuman yang mengubah kadar pH dapat membuat vagina beraroma menyengat. Disarankan untuk mengonsumsi makanan yang bersifat basa seperti asparagus, bawang putih, dan bumbu kari.

Nah, itulah berbagai macam makanan yang bisa membuat miss V lebih wangi. Semoga informasi ini bermanfaat ya, Teman Sehat.

Referensi

  1. Kohli, Sonakshi. 8 vagina-cleansing foods that can make your lady bits smell good. https://www.healthshots.com/intimate-health/feminine-hygiene/8-vagina-cleansing-foods-that-can-make-your-lady-bits-smell-good/. (Diakses pada 21 Desember 2023)
  2. Kassel, Gabrielle dan Kimberly H. 2023. How to Get Rid of Vaginal Odor. https://www.healthline.com/health/how-to-get-rid-of-vaginal-odor. (Diakses pada 21 Desember 2023)
  3. Moore, Lane. 6 Surprising Things That Change the Way You Taste Down There. https://www.cosmopolitan.com/sex-love/news/a58931/things-that-change-the-way-you-taste/. (Diakses pada 21 Desember 2023)

About The Author

10 Tips Diet untuk Ibu Menyusui

Bolehkah Ibu Hamil Mengonsumsi Udang? Simak Penjelasannya