Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

Kado untuk Ibu yang Baru Melahirkan

Myles Bannister

Melahirkan adalah momen berharga bagi seorang wanita. Untuk merayakan momen penting ini, Anda dapat memberikan kado unik dan berguna kepada ibu yang baru melahirkan. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi kado yang dapat Anda pilih.

Daftar Ide Kado untuk Ibu yang Baru Melahirkan

Tentu saja, apa pun barangnya dapat menjadi kado yang bermanfaat bagi ibu yang baru melahirkan. Agar kado tersebut terpakai, tanyakan langsung apa yang dibutuhkan oleh ibu baru.

Beberapa ibu baru lebih terbuka dan dapat menyebutkan barang-barang yang dibutuhkan. Namun, jika Anda tidak mengetahui kebutuhan mereka, berikut adalah kado yang bisa diberikan:

1. Baju Menyusui

Baju menyusui sangat diperlukan oleh ibu baru. Berikan baju menyusui dengan bukaan kancing depan atau resleting depan, baik untuk di rumah maupun untuk bepergian. Kadang-kadang ibu baru terlalu fokus pada persiapan kelahiran bayi dan mengabaikan kebutuhan dirinya sendiri.

2. Perlengkapan Menyusui

Perlengkapan menyusui juga bisa menjadi kado yang bermanfaat bagi ibu baru. Anda dapat memberikan pompa ASI, apron menyusui, bantal menyusui, botol-botol ASI, cooler bag, atau alat sterilisasi pompa dan botol ASI.

Selain itu, bra menyusui dan breast pad juga bisa menjadi pilihan kado untuk ibu melahirkan, guna memudahkan proses menyusui.

3. Popok Bayi

Popok bayi merupakan kebutuhan utama bagi bayi baru lahir. Anda dapat memberikan popok sekali pakai atau popok kain yang dapat dicuci. Pastikan Anda memilih popok khusus untuk bayi baru lahir agar nyaman digunakan dan tidak menimbulkan iritasi.

4. Korset Melahirkan

Tidak semua ibu nyaman dengan perut yang besar atau bergelambir setelah melahirkan. Meskipun perubahan ini normal terjadi. Memberikan korset melahirkan dapat membantu mengecilkan perut yang bergelambir akibat kehamilan sebelumnya.

5. Tempat Tidur Bayi

Anda juga dapat memberikan tempat tidur bayi sebagai kado untuk ibu baru. Ada banyak jenis dan merek tempat tidur bayi yang dapat dipilih, namun pastikan produk tersebut nyaman dan aman untuk bayi.

Tetapi pastikan terlebih dahulu kepada keluarga, kerabat, atau teman Anda sebelum membelikan kado ini. Kadang-kadang mereka sudah memiliki tempat tidur bayi dari generasi sebelumnya.

6. Playmat

Jika ibu baru sudah memiliki tempat tidur bayi, Anda dapat memberikan playmat sebagai alternatif. Perlengkapan bayi ini tidak hanya membantu bayi dalam gerakan bebas, tetapi juga meningkatkan koordinasi tangan, mata, dan motorik.

Playmat terbuat dari berbagai bahan seperti kertas, karet, busa, atau bahan empuk lainnya untuk mencegah cedera saat bermain.

7. Selimut Bayi

Bayi baru lahir cenderung lebih sensitif terhadap suhu. Oleh karena itu, ibu perlu menjaga bayi tetap hangat dan nyaman. Memberikan selimut bayi sebagai hadiah adalah pilihan yang tepat.

Pilih selimut bayi yang terbuat dari bahan super lembut dan berkualitas. Anda juga dapat membeli selimut dengan karakter yang disukai anak untuk penampilan yang lebih lucu saat digunakan.

8. Produk Perawatan Bayi

Pemilihan produk perawatan bayi harus hati-hati karena kulit bayi masih tipis dan sensitif. Jika Anda ingin memberikan produk perawatan untuk bayi baru lahir, pilihlah produk dengan bahan alami yang aman bagi bayi seperti sampo bayi, baby wash, lotion, dan bedak khusus bayi.

9. Gendongan Bayi

Bayi baru lahir mungkin akan sering digendong oleh ibu atau ayahnya. Menggendong bayi lebih nyaman dengan menggunakan gendongan. Berikan gendongan bayi yang terbuat dari bahan kaos agar tidak memberikan tekanan berlebih pada area punggung.

10. Bantal Pijat

Menyusui dan mengurus bayi pasti akan menguras energi dan tenaga seorang ibu. Anda dapat memberikan bantal pijat agar ibu merasa lebih nyaman. Pilihlah bantal pijat yang aman dan nyaman digunakan.

11. Blender atau Juicer

Setelah melahirkan, ibu perlu mengonsumsi makanan bergizi dan kaya nutrisi untuk pasokan ASI. Ini membuat blender atau juicer menjadi pilihan kado yang tepat. Alat elektronik ini dapat digunakan untuk membuat jus dan makanan pendamping ASI ketika bayi sudah makan makanan padat.

Itulah beberapa ide kado untuk ibu yang baru melahirkan. Semoga bermanfaat!

About The Author

Serologi: Definisi, Tujuan, Jenis, Tata Laksana