Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

Bedak Translucent: Penggunaan dan Manfaatnya

Myles Bannister

Anda yang suka makeup pasti sudah mengenal bedak translucent. Bedak transparan ini sering digunakan sebagai setting powder untuk menyempurnakan riasan. Ketahui lebih lanjut tentang bedak translucent dan tips penggunaannya.

Apa itu Bedak Translucent?

Bedak translucent adalah bedak berwarna putih yang tidak memberikan warna atau coverage pada wajah. Bedak ini berfungsi untuk memberikan kesan cerah pada kulit, mengurangi kilap, dan menyerap minyak berlebih.

Bedak translucent bermanfaat untuk mencerahkan area bawah mata, hidung, dan dagu. Namun, bedak ini bisa menimbulkan white cast saat berfoto atau terkena cahaya. Oleh itu, gunakan bedak translucent dengan setting spray untuk hasil yang lebih baik.

Cara Menggunakan Bedak Translucent untuk Setting Make Up

Gunakan Puff, Bukan Brush

Gunakan puff untuk mengaplikasikan bedak translucent karena puff bisa menyatukan foundation dan bedak dengan lebih baik. Puff juga memperkuat tahan lama riasan.

Aplikasikan bedak dalam jumlah yang tepat

Sesuaikan penggunaan bedak translucent dengan jenis kulit Anda. Untuk kulit kering, gunakan bedak tipis untuk hasil yang bercahaya. Sedangkan untuk kulit berminyak, gunakan lebih banyak bedak untuk hasil matte yang sempurna.

Gunakan bedak translucent pada tiap lapisan riasan

Selain sebagai sentuhan akhir, bedak tabur juga dapat digunakan untuk setting di tiap lapisan riasan. Sapukan bedak tabur setelah concealer, foundation, dan blush agar hasil riasan lebih mulus dan natural.

Jangan panik jika menggunakan terlalu banyak

Jika Anda menggunakan bedak tabur terlalu banyak, jangan panik dan jangan menghapus seluruh riasan. Gunakan brush untuk menghapus kelebihan bedak tabur.

Manfaat Lain Bedak Translucent untuk Riasan Wajah

Selain sebagai sentuhan akhir, bedak translucent memiliki manfaat lain. Berikut adalah beberapa manfaatnya:

1. Baking Makeup

Baking adalah teknik yang digunakan oleh make up artist untuk membuat riasan tahan lama. Aplikasikan bedak tabur ke beberapa bagian wajah, tunggu beberapa menit, lalu ratakan.

2. Membuat lipstik tahan lebih lama

Gunakan bedak translucent agar lipstik tahan lebih lama. Setelah mengoleskan lipstik, tambahkan bedak tabur di atasnya.

3. Mencegah eyeshadow luntur

Untuk mencegah eyeshadow luntur, sapukan bedak translucent sebelum dan setelah mengaplikasikan eyeshadow.

4. Menambah ketebalan bulu mata

Sapukan bedak tabur ke bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara untuk memperbesar volume bulu mata.

5. Mencegah eyeliner luntur

Oleskan bedak translucent sebelum dan setelah mengaplikasikan eyeliner untuk mencegah luntur.

Bedak translucent adalah produk multifungsi yang penting dalam riasan wajah. Gunakan dengan benar untuk hasil yang sempurna.

Referensi:

  1. Anonim. 2022. 4 Unexpected Ways To Use Translucent Powder. [sumberlink]. (Diakses pada 9 Maret 2022).
  2. Harrington, Jessica. 2020. A Makeup Artist Shared His Insider Tips For Setting Your Makeup With Translucent Powder. [sumberlink]. (Diakses pada 9 Maret 2022).
  3. Rivas, Genesis. 2021. Why You Need Both Translucent and Tinted Setting Powder in Your Makeup Stash. [sumberlink]. (Diakses pada 9 Maret 2022).
  4. Schlisserman, Caitie. 2014. 6 Unexpected Ways to Use Translucent Powder (Aside from Setting Makeup). [sumberlink]. (Diakses pada 9 Maret 2022).

About The Author

Kapan Hari Pertama Menstruasi Setelah Kuret?

Skistosomiasis: Gejala, Penyebab, Pengobatan, Pencegahan, dan Lainnya