Panggilan atau teks +62-0-274-37-0579

Bebas Gangguan, 7 Tips Bercinta Aman saat Anak Tidur

Myles Bannister

Aktivitas seksual sulit dilakukan setelah memiliki anak. Namun, jangan khawatir, Anda masih dapat bercinta saat anak tidur dengan tips berikut.

Tips Bercinta Saat Anak Tidur dengan Orang Tua

Mengurus anak bukan perkara mudah, terutama bagi pasangan baru yang memiliki anak. Waktu berdua menjadi terbatas.

Untuk menjaga keharmonisan hubungan, luangkan waktu untuk bercinta. Salah satu waktu yang bisa dipilih adalah saat anak tidur.

Nah, berikut adalah beberapa tips bercinta saat anak tidur:

1. Melakukan Seks Kilat di Luar Kamar Anak

Agar Anda dan pasangan bisa berdua, lakukan seks kilat di luar kamar anak. Berhubungan intim dapat dilakukan di dapur, ruang tamu, atau di mana saja, kecuali di dalam kamar anak.

Seks dapat dilakukan dengan rangsangan singkat agar tidak membuang waktu. Jika pasangan tidak nyaman, Anda bisa menggunakan pelumas seks yang aman.

2. Melakukan Seks saat Mandi Bersama

Jika sulit menemukan waktu intim berdua, coba lakukan seks singkat di kamar mandi. Anda dan pasangan dapat mandi bersama setelah pulang kerja.

Saat mandi bersama, saling memberikan rangsangan sambil rileks. Anda juga dapat menggunakan air hangat agar lebih nyaman.

Hubungan seks yang intens di kamar mandi juga menghemat waktu. Anda hanya perlu menghabiskan sekitar 15-30 menit bersama saat mandi.

Dengan waktu yang singkat ini, Anda tidak perlu khawatir anak terbangun dan menangis atau rewel.

3. Seks di Sebelah Kasur atau di Lantai

Tips bercinta saat anak tidur selanjutnya adalah berhubungan seks di dekat anak dengan gaya yang aman. Anda dan pasangan dapat berbagi momen intim di sebelah tempat tidur anak dengan membuka tikar atau kasur lipat.

Lakukan seks di kasur tersebut dan hindari gaya yang terlalu ekstrem atau getaran yang kuat.

Gunakan gaya seperti misionaris, woman on top, atau spooning. Dengan gaya-gaya ini, seks dapat berjalan aman dan tetap nikmat.

4. Memahami Kebiasaan Anak Tidur dan Bangun

Pahami pola tidur anak. Beberapa anak sulit tidur pada jam tertentu dan sering bangun karena lapar, kencing, atau rewel.

Dengan memahami kebiasaan tidur anak, Anda dapat menentukan waktu yang tepat untuk berhubungan intim dengan pasangan.

Misalnya, jika anak biasanya bangun pukul 22.00, lakukan seks sebelum atau setelah itu. Cari waktu yang tepat untuk menikmati seks meski sudah memiliki anak.

5. Menahan Desahan

Perhatikan desahan saat berhubungan intim dekat anak untuk menjaga keamanannya. Jangan mendesah terlalu keras karena bisa membangunkan anak yang sedang tidur.

Perhatikan juga getaran yang ditimbulkan dari aktivitas seks.

Dengan melakukan seks dengan tenang, Anda dapat menikmati kebersamaan kapan saja. Selama anak tidur, seks dapat dilakukan untuk menjaga kedekatan dengan pasangan.

6. Menyalakan Televisi atau Radio

Tips bercinta saat anak tidur berikutnya adalah menciptakan kebisingan di kamar tidur untuk menghindari gangguan anak. Nyalakan radio, televisi, atau sumber suara lainnya agar anak tetap tertidur.

7. Tutupi Bagian Tubuh

Jika terdapat kesempatan untuk berhubungan intim saat anak tidur di kamar, cobalah untuk tidak mencolokkan suara dan gerakan. Selain itu, tutupi bagian tubuh tertentu.

Bercinta saat memiliki anak memang sulit dilakukan. Namun, dengan sedikit usaha lebih, seks dapat dilakukan kapan saja.

Dengan mengetahui tips bercinta saat anak tidur di atas, Anda dan pasangan tidak perlu bingung lagi menentukan waktu untuk berhubungan seks, bukan?

Referensi

  1. Anonim. 2016. 7 Tips To Have Great Sex When The Kids Still Sleep In Your Room. https://www.womensweekly.com.sg/family/parenting/7-tips-great-sex-kids-still-sleep-room/. (Diakses pada 11 September 2023).
  2. Anonim. 5 Situations When You Can (And Can’t) Have Intimacy In Front Of Your Kids. https://sg.theasianparent.com/intimacy-in-front-of-baby. (Diakses pada 11 September 2023).
  3. Lewsley, Joanne. 2022. Eight Sex Secrets Every New Parent Should Know: Parents’ Tips. https://www.babycentre.co.uk/a1044778/eight-sex-secrets-every-new-parent-should-know-parents-tips. (Diakses pada 11 September 2023).

About The Author

Sistem Peredaran Darah Manusia: Pengertian, Fungsi, Penyakit

15 Pengganti Garam untuk Bumbu Masakan